get app
inews
Aa
Read Next : Membludak! Wahana Wisata Kolam Renang Intan Pari di Karanganyar Dipadati Pengunjung

Istri ASN Wajib Dukung Kerja Suami, Bukan Intervensi

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:46 WIB
header img
Istri ASN Wajib Dukung Kerja Suami, Bukan Intervensi (Foto: Ist)

KARANGANYAR,iNews.id - Masih ingat ucapan romantis yang pernah diberikan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama untuk sang istri, Michelle Obama, saat peringatan momen pernikahan keduannya ke-25?

Saat itu Obamma mengatakan bila dirinya tak mungkin bisa mencapai posisi tertinggi tanpa ada dukungan dari sang istri. Apa yang diutarakan Obamma, sejalan dengan sebuah pepatah 'Dibalik sukses suami, ada peran istri hebat disampingnya'.

Itulah yang ditekankan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karanganyar Umi Sutarno saat memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Kerja, Halalbihalal dan Pembinaan di Dinas Pekerjaan Umum Permukiman Rakyat (DPUPR), Selasa (31/5/2022).

Menurut Umi Sutarno, menjadi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) itu harusnya memberikan dukungan dan memahami kerja sang suami. Karena dengan dukungan tersebut membuat psikologis suami di rumah akan menjadi tenang dan berdampak pada pekerjaannya.

Dikatakan, anggota Dharma Wanita sebagai istri ASN harus dapat memberikan dorongan kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat. 


"Dukungan istri akan memberikan semangat kerja pada suami sehingga maksimal dalam bekerja dan berkarir,"jelasnya. 

Sementara itu Ketua DWP DPUPR Esti Titis Sri Jawoto mengemukakan jika kegiatan yang dihadiri 80 anggota dan pengurus tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi. 

Selain itu juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar anggota, meningkatkan kualitas diri, pengetahuan serta wawasan  anggota DWP. 
Dia juga berharap para istri ASN bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan DWP. 

Sebab hal itu juga  bertujuan untuk membentuk istri ASN sebagai contoh dan keteladanan.

"Para istri ASN itu adalah limited edition sehingga harus bisa jadi contoh dan teladan. Kebersamaan dan kesolidan harus selalu dijaga sehingga semua bisa bergerak sesuai yang diharapkan dari istri-istri ASN, " paparnya. 

Sementara itu Plt Kepala Dinas DPUPR Titis Sri Jawoto dalam sambutannya mengatakan jika di era sekarang ini tuntutan kerja dan tanggung jawab ASN sangat besar sehingga terkadang tak jarang harus mengorbankan waktu kebersamaan dengan keluarga. Terkait itu ia berharap para istri bisa memahami dengan kondisi tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut