get app
inews
Aa Read Next : Ini Motif Tersangka Penganiayaan Anak di Muntilan Magelang yang Berhasil Dibekuk Polda Jateng 

Asik Racik Anak Dibawah Umur Sampai Hamil, Barista Kafe Di Magelang Diamankan Polisi

Kamis, 14 April 2022 | 06:15 WIB
header img
Seorang barista diamankan polisi karena diduga telah meracik siswi SMP di Magelang sampai hamil (Foto: Istl

MAGELANG, iNews.id - Seorang Barista atau peracik kopi disebuah cafe di Magelang terpaksa diamankan polisi.

Barista berinisial PE ini diamankan karena keasikan 'meracik' anak dibawah umur, yang masih duduk di kelas IX sebuah SMP di Magelang ini sampai hamil.

Setelah racikannya sukses membuat perut siswa SMP kelas IX ini membesar, PE justru mendukung kekasihnya itu membuang hasil racikannya.

Kasus ini terungkap setelah ABH mengeluhkan tak bisa buang air dan masuk angin pada orang tuannya. Setelah dibawa ke RSUD Muntilan, disitulah orang tua dari ABH terkejut bila anaknya diduga telah melakukan aborsi.

Tanpa menunggu lama setelah tahu siapa pria yang telah menghamili anaknya sampai hamil, polisipun olah TKP dan menggali kuburan bayi serta melakukan autopsi.

Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan kasus tersebut mulai terungkap pada hari Sabtu, 18 Desember 2021, dimana Petugas Unit PPA Satreskrim Polres Magelang mendapat informasi dari RSUD Muntilan bahwa ada pasien di Rumah Sakit tersebut yang diduga telah melakukan aborsi.

“Setelah dilakukan pengecekan ke ABH didapat keterangan awal bahwa ABH ini diketahui telah melakukan aborsi pada tanggal 10 Desember 2021 lalu, di rumah kakeknya dengan cara meminum obat yang dibeli secara online,” ungkapnya di Mapolres Magelang, Rabu (13/4/2022).

Berdasarkan penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan, untuk melakukan aborsi, ABH sebelumnya sudah melakukan dengan cara meminum jamu lancar haid.

Namun gagal, perut semakin membesar. Akhirnya ABH membeli obat pelancar haid dengan menggunakan uang dari kekasihnya PE seharga Rp.400 ribu.

“Akhirnya pada tanggal 11 Desember 2021 sekira pukul 05.30 WIB, bayi lahir dalam keadaan hidup di rumah neneknya, namun dibiarkan saja oleh ABH. Selang 5 menit kemudian bayi sudah tidak bergerak,” ungkapnya.

Selanjutnya ABH membungkus Bayi dengan kain dan memasukkannya ke Kuwali lalu meminta tolong neneknya untuk menguburkan kuwali tersebut.

“ABH mengaku kepada neneknya bahwa isi dalam kuwali tersebut adalah darah menstruasi yang menggumpal,” ujar Kapolres.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut