get app
inews
Aa Read Next : Seru! Kapolres Karanganyar Ikut Uji Adrenaline Trabas Kamtibnas Bareng 400 Crosser di Hutan Bromo

Temuan Satgas Pangan Karanganyar Usai Memantau Pasokan Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Jum'at, 25 Maret 2022 | 19:14 WIB
header img
Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Anjar Waskito memimpin Tim Satgas Pangan Polres Karanganyar mengecek ketersediaan Migor di Pasar Tradisional serta gudang Migor (Bramantyo/iNews)

KARANGANYAR, iNews.id -Tim Satgas Pangan Polres Karanganyar melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng (Migor) di wilayah Kabupaten tersebut.

Pemantauan dilakukan disejumlah distributor minyak di Karanganyar, pasar tradisional hingga pasar modern. Tujuannya untuk memastikan kebutuhan masyarakat, stock atau ketersediaan terpenuhi. Termasuk mengawal proses distribusinya. 

Temuan Satgas Mafia Pangan Polres Karanganyar saat melakukan sidak di distributor minyak goreng curah serta pasar tradisional dan modern, stok minyak kemasan cukup banyak. Namun untuk minyak goreng kemasan mulai menghilang. 

Sepertu saat sidak di gudang distributor minyak goreng PT Vinolia Makmur yang berada di Jalan Lawu. Tim Satgas Pangan melihat proses repacking minyak goreng kemasan. 

Ada sekitar 600 karton minyak goreng kemasan siap edar. Minyak goreng dengan merek Vinolia ini dijual dengan harga Rp. 22.000 per liter.

"Untuk minyak kemasan stoknya cukup banyak," jelas Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, Jumat (25/3/2022). 

Dalam sidak tersebut Satgas Pangan juga melihat ada puluhan jerigen kosong yang biasanya digunakan untuk tempat minyak goreng curah. 

"Fakta di lapangan tidak ditemukan adanya penimbunan di tingkat distributor maupun pengecer," lanjutnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut