get app
inews
Aa Read Next : Bergaya Anak Muda, Rober Adhe Jadi Pasangan Paling Disukai Milenial & Gen Z Jadi Bupati Karanganyar

Momen Kebersamaan Cabup Rober Saat Bertemu Anak Muda, Tertawa Bareng Hingga Belanja Masalah

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 20:56 WIB
header img
Gaya Calon Bupati Karanganyar Rober Christanto saat bertemu Milenial da Gen Z (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Calon Bupati nomer urut 2 Rober Christanto bertemu dengan ratusan anak muda Karanganyar dalam acara Calling Rober edisi Jaten di kafe Unknown, Sabtu (26/10/2024).

Rober dan ratusan anak muda itu bisa ngobrol asyik sambil bercanda membahas banyak hal, mulai bahasa gaul hingga masalah pemerintahan. 

Rober sengaja bertemu dengan kalangan Milenial dan Gen Z mendengarkan apa keluh kesah generasi penerus bangsa ini. 

Dihadapkan generasi milenial dan Gen Z ia memaparkan sejumlah ide dan gagasannya tentang Karanganyar dan apa program khusus yang disiapkan untuk kalangan Milenial dan Gen Z bila dirinya diberi amanah memimpin Karanganyar.

Dalam paparannya, Rober menerangkan ada 7 program prioritasnya, yakni jalan Halus Bebas Jeglongan, Serba Gratis dengan KTP, Pupuk Murah, Mudah, dan Irigasi Lancar, Lapangan Kerja Luas dan Dukungan UMKM.

Kemudian, Modal Usaha Karang Taruna, Bantuan Desa, dan nsentif Guru Ngaji, Linmas, Penjaga Tempat Ibadah, dan Kader Posyandu.

“Dari mulai angkutan untuk sekolah yang kurang, yang menjadikannya memilih sepeda motor sehingga anak-anak kecil sudah naik motor dan bangga akan hal itu, sampah yang hanya diambil seminggu sekali sehingga bikin bau menyengat, pendapatan daerah yang minim yang harus ditambah, pasar wisata yang bersih, dan lainnya,” papar Rober. 

Rober yang juga didampingi Ketua Komisi B DPRD, Latri Listyowati, dan Joko Pramono. Ia mengaku terkesan dengan tingginya kepedulian dan sikap kritis yang dimiliki generasi muda ini terhadap permasalahan daerah.

Dihadapan Rober para milenial ini juga mengamati soal pendapatan daerah, kebersihan pasar, hingga perkembangan wisata, menunjukkan kepedulian yang tinggi. Berbagai aspirasi tersebut kemudian dijadikan Rober sebagai "bank masalah" yang penting untuk dipertimbangkan.

Sebagai calon bupati yang pernah menjabat sebagai Bupati di sisa periode 2018-2023, Rober merespons setiap isu dengan solutif. Salah satu isu yang diangkat adalah rendahnya pendapatan daerah.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut