get app
inews
Aa Read Next : Api Obor Peparnas XVII Menyapa Kota Karanganyar

Angkat Urban Farming di Karanganyar,Tani Medeka, Dorong Perempuan Tangguh dan  Berdaya

Senin, 30 September 2024 | 19:01 WIB
header img
Sekertaris DPD Tani Merdeka Jawa Tengah Wawan Pramono secara simbolis menyerahkan bibit pohon pada perserta Urban Farming (Foto: Ist/Bramantyo)

Dengan menggerakkan kelompok wanita tani, para ibu rumah tangga semakin produktif dan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi ekonomi rumah tangga mereka. 

"Urban farming menjadi solusi menjaga ketahanan pangan dan menghasilkan makanan lokal yang lebih sehat," katanya.

Ia menjanjikan setiap tahunnya di tiap desa/kelurahan diberi bantuan bibit. Selain itu Tani Merdeka, ungkap Wawan, juga akan memberikan pendampingan dan pelatihan bagi warga bagaimana cara bertani di lahan terbatas.

Istri Rober Christanto, Farida Nurhayati dan istri Adhe Eliana sangat mendukung membekali ibu-ibu rumah tangga dengan pelatihan urban farming. Pasalnya, sebagai garda terdepan, peran wanita dalam menjaga ketahanan pangan di lingkungan keluarganya sangatlah penting. 

Dengan memanfaatkan lahan yang ada di rumah, urban farming memudahkan masyarakat untuk mengonsumsi sayur dan buah yang sudah ditanam sendiri. Sehingga, hasil panen dapat langsung dikonsumsi.

"Dengan menanam sayur mayur dan buah-buahan secara mandiri dan organik di rumah, dapat menghasilkan makanan yang sehat," katanya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut