get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Dua Pekan Kedepan, Parpol Koalisi Kebersamaan Mulai Godok Nama Cabup dan Cawabup Pilkada Karanganyar

Kamis, 18 Juli 2024 | 13:33 WIB
header img
Koalisi partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Kebersamaan tengah bersiap memembahas nama calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karanganyar (Foto: ilustrasi iNewskaranganyar.id)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Koalisi partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Kebersamaan tengah bersiap memembahas nama calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karanganyar yang akan diusung di Pilkada Karanganyar 2024.

Hanya saja, Sekertaris DPD PKS yang juga juru bicara Koalisi Kebersamaan Darwanto enggan menyebut siapa saja nama-nama yang bakal diajukan tiga partai, PKS, PAN dan Gerindra yang tergabung didalam Koalisi Kebersamaan. 

"Ini proses 1 sampai 2 pekan ini kami akan bahas itu. Bahas dulu nama-nama itu, baru dimunculkan. Masak belum dibahas sudah diumumkan ke publik," ujar Darwanto pada iNewskaranganyar. id, Kamis (18/7/2024).

Ia menolak anggapan bila parpol yang tergabung di Koalisi Kebersamaan telat dalam memunculkan calon Bupati dan calon Wakil Bupati. 

Menurutnya sebenarnya Koalisi Kebersamaan telah memiliki agenda yang tersusun untuk mengusung kandidat Cabup dan Cawabup.

Namun karena banyak permasalahan yang harus diselesaikan termasuk mengklarifikasi PAN terkait rekomendasi yang disebut-sebut telah diberikan DPP PAN, akhirnya memaksa merubah agenda yang telah tersusun. 

"Agenda sebetulnya pekan ini sudah membahas itu..Tapi karena ada berita PAN, ya kita mengikuti dinamika, kita selesaikan dulu persoalan yang ada. Dan hasilnya dari klarifikasi pada PAN, kita umumkan ke publik, " ujar Darwanto. 

"Dan dari hasil klarifikasi, semua ketua partai didalam Koalisi Kebersamaan sepakat keterangan dari Ketua DPD PAN yang resmi dan benar. Kalau diluar masih ada asumsi lain, kami persilahkan. Yang terpenting di Koalisi Kebersamaan, PAN telah mengklarifikasinya," Imbuhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut