get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Parpol Koalisi Kebersamaan Klarifikasi PAN Terkait Rekomendasi, Dan Ini Hasilnya

Rabu, 17 Juli 2024 | 22:49 WIB
header img
Ketua Parpol Koalisi kebersamaan berfoto bersama usai minta klarifikasi PAN terkait rekomendasi pada Ilyas Akbar dan Tri Haryadi (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Parpol yang tergabung dalam Koalisi Kebersamaan meminta klarifikasi pada Partai Amanat Nasional (PAN) terkait kabar DPP PAN telah memberikan rekomendasi pada Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi di Pilkada Karanganyar 2024.

Selain dihadiri  Ketua Parpol koalisi, Ketua PKS Anwas Susilo, Ketua Gerindra Adhe Eliana, Klarifikasi pada Ketua PAN Sri Sumarti inipun juga dihadiri Ketua PKB Sulaiman Rosid. 

Sekertaris DPD PKS sekaligus juru bicara Koalisi kebersamaan Darwanto mengatakan dalam klarifikasi, Ketua DPD PAN Sri Sumarti menjelaskan bila DPD PAN belum menerima bukti fisik surat rekomendasi yang dikabarkan telah diberikan ada Ilyas Akbar Almadani dan Tri Haryadi. 

"Sore hari ini,Koalisi kebersamaan melakukan pertemuan koordinasi yang materinya klarifikasi terkait rekomendasi itu. Dan hari ini, sudah terjawab langsung oleh Ketua DPD PAN Karanganyar yang menegaskan bila DPD PAN belum menerima surat resmi langsung dari DPP PAN, "papar Darwanto pada iNewskaranganyar. id, usai pertemuan parpol Koalisi Kebersamaan, Rabu (16/7/2024). 

Ia mengatakan dari keterangan Ketua DPD PAN, yang menjelaskan belum menerima bukti fisik dan tidak tahu apa isi dari surat yang di klaim telah diterima DPP PAN semakin memperjelas kebenaran surat rekomendasi tersebut.

Namun yang utama itu, ungkap Darwanto, bukan masalah surat yang disebut sebagai rekomendasi dari DPP PAN, tapi dengan pertemuan dengan agenda klarifikasi ini memperjelas posisi Koalisi Kebersamaan yang tetap solid dan tidak terpengaruh dengan kabar tersebut. 

"Ini juga mempertegas bila Koalisi kebersamaan masih solid dan saling menghargai, saling menghormati. Dimana setiap ada kabar apapun, khusunya yang menyangkut anggota koalisi akan dikomunikasikan," ujarnya. 

Terkait bunyi salah satu isi dari surat rekomendasi yang kabarnya telah diberikan DPP PAN yakni menekankan kerjasama politik, Darwanto menjawab tidak tahu. 

Ia meminta pihak yang menerima surat rekomendasi itu saja untuk menafsirkan dan menjabarkannya sendiri.

Karena, sejak awal terbentuk, parpol yang tergabung di Koalisi kebersamaan ini sudah menjalankan kerjasama politik. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut