get app
inews
Aa Read Next : Festival Kuliner Non Halal di Solo Dilanjutkan, Pabrik Kecap di Karanganyar Mundur Sebagai Sponsor

Sambangi PAN, PDIP Blak Blakan Ajak Kader Zulhas Gabung di Pilkada Karanganyar

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:51 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo blak-blakan mengajak kader partai besutan Zulkifli Hasan ini untuk bergabung saat pilkada (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewekaranganyar. id - Safari politik gencar dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC) PDIP

Setelah mengunjungi 5 parpol peraih kursi di DPRD Karanganyar, kali ini PDIP menggenapi kunjungan ke partai keenam yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) Karanganyar.

Kedatangan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Bagus Selo, diterima Ketua DPD PAN Sri Sumarti. 

Ikut dalam rombongan, selain Sekertaris DPC PDIP Sri Harjanto, Ketua Tim Penjaringan Latri Listiyowati, Bakal Calon Bupati Karanganyar Rober Christanto juga ikut dalam safari politik ke PAN. 

Dalam pidato politiknya, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo blak-blakan mengajak kader partai besutan Zulkifli Hasan ini untuk bergabung saat pilkada

Ia pun berharap, PAN mendukung kandidat Cabup PDIP. Dukungan PAN terhadap cabup yang diusungnya sangat diperlukan untuk membangun Karanganyar secara bersama-sama

Sebagai komitmen, Bagus Selo berjanji tidak akan meninggalkan PAN dalam setiap kebijakan, berbeda dengan pengalaman sebelumnya.

“PDIP dan PAN itu sahabat baik. Bahkan sejarah telah mencatat persahabatan antara PDIP dengan PAN sudah sangat panjang. Ketika pada 2001 PAN mengusung Rina Iriani, kami memberikan jatah Wakil Bupati. Meskipun saat itu jatah kursi Wakil Bupati itu seharusnya menjadi jatah PDIP,” papar Bagus Selo, Rabu (10/7/2024). 

Bagus Selo meyakini PAN bakal mengikuti jejak PKB yang beralih ke lingkaran koalisi dengan PDIP. 

"Pak Sulaiman Rosjid (Ketua DPC PDIP) bilang ke saya memang tidak lagi PKB di Koalisi Keberaamaan karena sudah komitmen bekerjasama dengan PDIP," katanya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut