get app
inews
Aa Read Next : Api Obor Peparnas XVII Menyapa Kota Karanganyar

PKB Hengkang dari Koalisi Kebersamaan, Poros Tengah di Pilkada Karanganyar Gagal Terbentuk

Rabu, 03 Juli 2024 | 16:46 WIB
header img
PKB Keluar dari Koalisi Kebersamaan, Poros Tengah di Pilkada Karanganyar Gagal Terbentuk (Foto: iNewskaranganyat. id/Bramantyo)

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Karanganyar, Muh Irsyam mengatakan, mendukung parpol manapun asalkan mampu mengusung Sulaiman Rosjid atau Toni Hatmoko di pencalonan kepala daerah. 

"Siapapun yang bawa (kader) PKB jadi wabup, akan saya bela," singkatnya.

Dan ketegasan ini sekaligus membantah bila PKB bakal merapat ke Partai Golkar. Pasalnya, parta Golkar sendiri sudah memiliki format koalisi bersama Demokrat yang mengusung Ilyas Akbar Almadani (Ketua DPD II Golkar Karanganyar) bersanding dengan cawabup Tri Haryadi (Ketua DPC Demokrat Karanganyar). 

" Ilyas-Tri Haryadi sepertinya sudah enggak bisa diubah. Maka, Toni atau Sulaiman harus bisa maju jadi wakil mendampingi calon bupati dari PDIP," katanya.

Penegasan serupa juga diutarakan Sekertaris Dewan Syuro DPC PKB Karanganyar Tony Hatnoko. Tony mengatakan tidak benar bila ada yang menyebut bila partainya bakal merapat ke Partai Golkar. 

“Kami hanya komitmen dan tetap bekerjasama dengan PDI Perjuangan,” terangnya.

Sebelumnya, tiga partai menengah, PKS, PKB dan PAN sepak membentuk membentuk  koalisi yang diberi nama Koalisi Kebersamaan. 

Ketiga partai ini, sebelumnya sepakat akan mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati, dalam kontestasi Pilkada yang akan beelangsung tanggal 27 November 2024 mendatang. Namun hingga kini, belum ada satu pasangan yang mengerucut.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut