get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Percayakan Sang Ibu Kembalikan Formulir di Hari Pendaftaran, Rober Tak Kuasa Tahan Haru Saat Sungkem

Senin, 27 Mei 2024 | 22:29 WIB
header img
Percayakan Sang Ibu Kembalikan Formulir di Hari Pendaftaran, Rober Tak Kuasa Tahan Haru Saat Sungkem (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

Rober pun menyempatkan diri menunjukan kemampuannya bermain reog mengangkat satu reog Dadak Merak dan memainkannya dengan luwes. 

Kemudian, pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Karanganyar ini masuk kedalam kantor DPC PDIP. Dipintu masuk, Rober disambut Ketua Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDIP Karanganyar Latri Listyowati. 

Selanjutnya Rober naik ke lantai dua, dimana tempat pengembalian berkas dilakukan. Di lantai dua, Rober disambut Ketua DPC PDIP Bagus Selo. 

Keharuan semakin terasa saat Rober Christanto tiba-tiba menghentikan pidatonya. Terlihat Rober mendatangi tempat dimana Ibunya duduk dan sungkem pada ibunya. 

Gemuruh tepuk tangan dari para pendukung Rober langsung bergema. Teriakan yel-yel itupun kembali di teriakan para relawan. 

Tak hanya itu, Rober pun meminta sang Ibu yang menyerahkan berkas formulir pendaftaran dirinya pada Ketua Penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDIP Karanganyar Latri Listyowati. 

Dalam sambutannya Rober tak menjabarkan apa Visi dan Misi yang diusungnya bila nantinya mendapatkan rekomendasi dan dipercaya menjadi Bupati Karanganyar. 

Ia mengatakan akan langsung bergerak ke masyarakat dengan terus menyosialisasikan pencalonannya. 

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan Rober Christanto menjadi satu-satunya kandidat yang melamar sebagai bakal cabup di penjaringan PDIP. 

Selanjutnya DPC PDIP akan menyerahkan berkas lamaran semua bakal calon ke DPD dan DPP untuk dilakukan fit and propertest. Penentuan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, Bagus mengatakan semua ada ditangan DPP. 

"Pak Rober satu-satunya kader internal DPC PDIP Karanganyar yang resmi mendaftar sebagai Bacabup. Kami punya harapan yang besar bahwa di Karanganyar ini nanti insyaallah kursi bupati ada di tangan PDIP," terang Bagus Selo. 

Sebagai partai pemenangan, Bagus Selo menegaskan posisi Bupati di Pillada Karanganyar 2024 harga mati. IIa meminta siapapun yang nantinya mendapatkan wajib untuk tegak lurus.
 
Sementara itu Ketua Penjaringan PDIP Latri Listyowati mengatakan pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup akan ditutup pada Senin (27/5/2024) pukul 23.59 WIB. 

Hingga kini ada satu kandidat melamar posisi bakal cabup yakni atas nama Rober Christanto. Kemudian ada enam orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) Karanganyar lewat dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar.

Ke-enam kandidat itu masing-masing Aan Shopuanuddin, Prihanto, Edi Susanto, Agus Haryanto, Tony Hatmoko dan Sulaiman Rosyid.

"Enam untuk formulir Bacawabup dan satu Bacabup sejak Penjaringan dibuka  2 Mei 2024 hingga 27 Mei 2024, jadi ada 7 yang sudah mengembalikan formulir. Tapi yang mengambil formulir ada 8. Dan hanya satu yang hingga kini belum mengembalikan formulir yakni dari PKS, Ungkapnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut