get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Halal Bi Halal, ICMI Sebut Nama Prihanto Layak Didukung Maju Pilkada Karanganyar

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:26 WIB
header img
Halal Bi Halal, ICMI Sebut Nama Prihanto Layak Didukung Maju Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranvanyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Karanganyar memberikan dukungan terhadap anggotanya yang akan maju di Pilkada Karanganyar 2024.

Meski sikap resmi ICMI di Pilkada Karanganyar 2024 ini belum ditentukan, namun Ketua ICMI Karanganyar Kadi Sukarna mengatakan ICMI tetap akan berkontribusi didalam perpolitikan. Salah satunya menghantarkan kader ICMI bertarung di Pilkada Karanganyar 2024.

"Soal bersikap, ICMI selalu untuk ikut berkontribusi. Termasuk salah salah satunya menghantarkan kader ICMI ikut bertarung di pillada 2024," papar Kadi Sukarna pada iNewskaranganyar.id saat Halal Bi Halal di Pendopo RM Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (7/5/2024).

Ia mengatakan komitmen ICMI sebagai kelompok cendekiawan, sudah sangat jelas. Maka harapannya jika yang terpilih adalah tokoh yang memiliki komitmen keagamaan kuat, SDM Karanganyar akan baik.

Bagaimanapun ICMI tetap bertumpu pada upaya menciptakan SDM yang agamis. Dan itu sudah harga mati.

Dan ICMI, ungkap Kadi, tetap akan memberikan kontribusi berdasarkan ilmu karena ICMI adalah kelompok ilmuwan muslim. Sehingga dalam pemerintahan jika kader ICMI duduk di sana diharapkan akan memberi kontribusi yang baik.

Saat ditanya siapa kader ICMI yang akan didukung, Kadi menyebut nama Sekertaris ICMI Prihanto yang kebetulan saat ini duduk sebagai Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu layak mendapatkan dukungan. 

Ia menilai  Prihanto sangat layak mendapatkan dukungan dari ICMI untuk maju di Pilkada. Dan sembari beegurau, Kadi pun menyebut dirinya juga sangat layak mendapatkan dukungan di Pilkada. Namun sekali lagi Kadi menyebut apa yang disebutkan itu belum mengkrucut. 

Nantinya, deretan nama-nama kader ICMI yang layak didukung ini akan diajukan dalam rapat ICMI. Dan dari hasil rapat itu akan menjadi keputusan organisasi siapa kader yang layak didukung. 

"Ada Prihanto, beliau Sekertaris ICMI, Sekertaris saya. Beliau layak didukung untuk maju di Pilkada. Bisa juga saya sendiri. Jadi ini belum mengkrucut ya. Nanti siapa yang layak didukung akan kita ajukan dan akan menjadi keputusan organisasi. Tapi arah pembicaraan, siapa yang didukung selalu ada, "terang Kadi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut