get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Buka Pendaftaran Pilkada, PDIP Karanganyar Pastikan Tak Ada Mahar Politik, Berminat? 

Rabu, 01 Mei 2024 | 09:57 WIB
header img
Buka Pendaftaran Pilkada, PDIP Karanganyar Pastikan Tak Ada Mahar Politik, Berminat? (foto: ngopibareng)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November 2024 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar telah mengambil langkah awal dengan membuka pendaftaran calon kepala daerah. 

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan secara resmi pendaftaran mulai dibuka pada 2 Mei 2024 sekira pukul 14.00 WIB.

Bagus mengatakan pembukaan pendaftaran cabup dan cawabup ini sebagai tindaklanjut instruksi DPP PDIP Nomor 6027 dan 6036 tentang Pemetaan Politik serta Penjaringan dan Penyaringan Cabup Cawabup Kabupaten Karanganyar.

Ia pun mengundamg siapapun  yang berniat maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai besutan Megawati Soekarnoputri ini dipersilahkan mendaftar hingga 27 Mei 2024.

"Pendaftaran resmi kami buka 2 Mei 2024 mulai pukul 14.00 WIB. Dihari selanjutnya, pendaftaran dibuka mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Pendaftaran ditutup pada 27 Mei 2024," papar Bagus Selo pada iNewskaranganyar.id, Rabu (1/5/2024). 

Ia mengatakan pendaftaran ini sifatnya terbuka. Bagus Selo mempersilahkan siapapun masyarakat luas yang berminat menjadi Kepala Daerah untuk mendaftar. 

Termasuk nama-nama dari kalangan birokrat yang sudah banyak beredar, akan maju di Pilkada ini dipersilahkan untuk mendaftar. 

"Tak harus ber KTA PDIP, siapapun bisa mendaftar. Jadi tidak hanya internal, dari luar internal juga bisa mendaftar," ujar Bagus Selo. 

Ia memastikan tidak ada mahar politik dalam mencalonkan seseorang sebagai calon kepala daerah. PDIP akan menggunakan dana yang berasal dari rekening gotong royong.

"Kami pastikan tidak ada mahar politik. Dana dari kami yang berasal dari rekening gotong royong, "ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut