get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Terpilih Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subekti Janji 2 Tahun Angkat Kasta Persika ke Liga 2 

Minggu, 28 April 2024 | 12:20 WIB
header img
Terpilih Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subekti Janji 2 Tahun Angkat Kasta Persika ke Liga 2 (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Perebutan kursi Ketua Askab PSSI Karanganyar semakin memanas. Jelang pendaftaran calon kandidat, sejumlah nama yang disebut-sebut bakal bertarung di pemilihan orang nomer satu di cabor yang memiliki banyak penggemar mulai mulai tampil di hadapan pemilik, pengurus, pelatih Klub sepakbola 

Seperti yang dilakukan salah satu kandidat calon Ketua Askab PSSI Karanganyar, Rinto Subkti. Rinto memperkenalkan diri pada 54 pemilik, pengurus dan pelatih klub sepakbola di ruang Paripurna DPRD Karanganyar. 

Pantauan iNewskaranganyar. id, Rinto tak sendirian. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat ini didampingi dua anggota DPRD yang kebetulan juga Ketua Cabor Basket dan Cabor Bola Voli, Toni Hatmoko dan Anung Marwoko. 

Di hadapan pemilik, pengurus dan pelatik klin sepakbola, mantan Manajer Persika ini mengungkapkan apa alasannya tertarik maju menjadi Ketua Askab PSSI. 

"KTP saya asli Tawangmangu. Rumah saya ada di Tawangmangu, Jadi saya asli orang gunung. monggo mampir kerumah saya. Meskipun aktifitas saya kadang ada di Tawangmangu, Karanganyar, Solo, Swmarang, Jakarta. Tetapi bagi saya semua itu aktivitas. Tapi keseriusan dalam tugas pokok saya itu harga mati bagi saya. Termasuk bila nanti saya dipercaya untuk memimpin Askab, "papar Rinto dihadapan pemilik, pengurus dan pelatih klub sepakbola, Sabtu (27/4/2024). 

Rinto yang juga Anggota DPR RI terpilih ini mengatakan banyak desas desus yang menyebutkan bila dirinya terpilih maka dirinya tidak akan serius mengurus Askab karena kesibukannya di Jakarta. 

Ia mengatakan dirinya memiliki perusahaan, ikut mengurus banyak organisasi sehingga ini menjadi suatu bukti kalau kepercayaan itu diberikan padanya, maka dirinya akan bertanggungjawab terhadap kepercayaan yang diberikan padanya. 

"Semua yang saya pegang dan menjadi tanggung jawab saya itu akan menjadi komitmen saya. Tidak mungkin saya akan mundur dan tidak mungkin yang menjadi tanggungjawab saya tidak serius saya menjalankannya, jelasnya. 

Usai bertemu dengan 54 pemilik, pengurus dan pelatih sepakbola, Rinto memberikan alasan mengapa dirinya tertarik ikut dalam bursa pemilihan Ketua Askab PSSI Karanganyar. 

Ia mengatakan, sepakbola di Karanganyar ini memang sudah maju. Namun dirinya memiliki keinginan untuk lebih memajukan persepakbolaan di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut