get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

DPRD Minta Pj Kepala Daerah Tak Manuver Politik Jelang Pemilu 2024

Senin, 22 April 2024 | 20:47 WIB
header img
DPRD Minta Pj Kepala Daerah Tak Manuver Politik Jelang Pemilu 2024 (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mencium gelagat kepentingan politis dari kegiatan Pj Bupati Timotius Suryadi yang intens menghadiri berbagai acara halalbihalal.

Pasalnya, setiap menghadiri acara, Timotius Suryadi datang tak sendirian. Dimana, setiap kegiatan yang menghadirkan banyak massa itu, orang nomer satu dijajaran ASN Pemkab Karanganyar ini juga selalu turut mengundang mantan Bupati dua periode 2013-2018 dan 2018-2023, Juliyatmono

Seperti dalam halal bi halal yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini. Dimana kegiatan yang hampir setiap hari digelar, sesudah hari raya Idul Fitri di tiap kecamatan se Karanganyar ini pun, juga menghadirkan mantan Bupati Juliyatmono.

"Saya meminta pada PJ Bupati jangan membuat manuver yang membuat multitafsir di masyarakat dan partai politik. Kita semua tahu kalau anak Juliyatmono sudah menyatakan diri maju sebagai pencalonan Bupati Karanganyar di Pilkada nanti, "papar Bagus ketika dengan iNewskaranganyar.id di Gedung DPRD, Senin (22/4/2024). 

Ia mengatakan apa yang dilakukan PJ Bupati selalu mengundang mantan Bupati Juliyatmono disetiap acara ini, untuk kedua kalinya. 

Ia pun dengan tegas mengatakan, melihat sikap dari Pj Bupati, menandakan bila peringatan pertama yang dilakukan DPRD itu sama sekali telah diabaikan PJ Bupati.

Dan, untuk kedua kalinya, Bagus Selo meminta PJ Bupati untuk tidak memanfaatkan jabatan publik untuk kepentingan tertentu. 

Kecuali, bila acara itu digelar dimana Juliyatmono tinggal sebagai tokoh masyarakat atau penceramah di acara halal bi halal, Bagus Selo mengatakan iti tidak masalah.

Tapi, mantan orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini selalu diundang disemua Kecamatan di Karanganyar, sehingga menimbulkan pertanyaan, apakah didaerah dimana halal bi halal itu diundang, tidak memiliki tokoh masyarakat atau penceramah. Sehingga yang diundang selalu Juliyatmono.

"Kalau dia hanya sebagai tokoh di wilayahnya sendiri tidak masalah. Kalau diundang sebagai ustad tidak ada masalah  Tapi kalau semua Kecamatan selalu menghadiri, kapasitas pak Juli (Juliyatmono);itu apa. Kan tokoh didaerah itu banyak, " ungkapnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut