get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PPP Belum Bersikap, 10 Parpol Non Parlemen Beberkan Alasan Merapat Dukung Bacabup PG di Pilkada

Selasa, 16 April 2024 | 21:19 WIB
header img
PPP Belum Bersikap, 10 Parpol Non Parlemen Beberkan Alasan Merapat Dukung Bacabup Partai Golkar di Pilkada (Foto: Sindonews)

Saat dikonfirmasi Ketua GASPPOL yang juga Ketua DPD Partai Gelora Karanganyar, Joko Irianto membenarkan telah terjadi kesepakatan 10 parpol non parlemen mendukung Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati (cabup). 

"Benar, Partai Gelora dan parpol non parlemen lainnya sepakat mendukung Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati (cabup), " Ujarnya. 

"Ada 10 parpol non parlemen yang telah sepakat mendukung Ilyas, " terangnya. 

Ia mengatakan kesepakatan itu diambil setelah dilakukan pertemuan sebanyak empat kali. Dan pada pertemuan kelima, 10 parpol sepat memberikan dukungan pada Ilyas Akbar Almadani. 

"Dukungan kami telah bulat. Kami sudah bertemu empat kali dan kelima Senin kemarin menyamakan visi dan misi,"ujarnya.

Secara blak blakan, Joko mengatakan dukungan diberikan pada Ilyas Akbar Almadani karena sosok ayah Ilyas Akbar, Juliyatmono. 

Ia dan parpol lainnya yang tergabung dalam GASPPOL melihat Ilyas sosok yang cocok meneruskan kepemimpinan ayahnya, Juliyatmono. Dimana, selama dua periode, Juliyatmono dinilai berhasil memimpin Karanganyar. 

Dan, misalkan aturan memperbolehkan Juliyatmono maju untuk ketiga kalinya, partainya dan parpol non parlemen yang tergabung di GASPPOL akan memberikan dukungan pada Juliyatmono. 

"Karena Ilyas Akbar putra Juliyatmono, maka kami menilai kalau Ilyas bisa melanjutkan kepemimpinan ayahnya. Misal, Juliyatmono bisa maju ketiga kalinya, kami akan memberikan dukungan," katanya. 

Alasan lain, karena Ilyas telah mendapatkan tiket langsung dari Partai Golkar sebagai cabup Karanganyar. 

Saat ditanya, apakah dukungan inipun diberikan terhadap sosok wakil yang bakal mendampingi suami dari Putri Rifqi Marindatama. Joko mengatakan dukungan ini satu paket juga diberikan pada pasangan Ilyas. 

Dan koalisi parpol non parlemen ini tidak akan mencabut dukungan sama sekali, sekalipun nantinya PDIP secara resmi mengumumkan kandidat yang akan diusungnya di Pilkada. 

"Tidak, kami tidak akan mencabut dukungan terhadap Ilyas, sekalipun PDIP secara resmi mengumumkan kandidatnya, " ujarnya. 

Namun sayangnya, Joko enggan blak-blakan apakah dukungan ini diberikan karena adanya deal-deal tertentu dengan pihak Ilyas Akbar. 

"Tidak ada deal-dealan, ini murni dukungan, " jelasnya. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut