get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PPP Belum Bersikap, 10 Parpol Non Parlemen Beberkan Alasan Merapat Dukung Bacabup PG di Pilkada

Selasa, 16 April 2024 | 21:19 WIB
header img
PPP Belum Bersikap, 10 Parpol Non Parlemen Beberkan Alasan Merapat Dukung Bacabup Partai Golkar di Pilkada (Foto: Sindonews)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP belum memutuskan untuk mendukung bakal calon Bupati dari partai manapun di Pilkada Karanganyar 2024.

Pernyataan ini ditegaskan Ketua DPC PPP Karanganyar Agus Basuki menyusul partai berlambang Kabah itu disebut-sebut masuk dalam koalsi mendukung bakal calon Bupati yang akan diusung partai Golkar.

Sebelumnya 10 parpol non parlemen secara resmi mendukung Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati (cabup). 

Ke 10 parpol non parlemen ini secara sepakat menamakan diri GASPPOL (Gabungan Suara Partai Politik. Kesepuluh parpol itu yakni, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Umat, Partai Prima, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 


Ketua DPC PPP Karanganyar Agus Basuki (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"PPP tidak masuk kedalam koalsi GASPPOL. Sampai saat ini PPP belum menentukan sikap," papar pria yang akrab di sapa Abas pada iNewskaranganyar.id, Selasa (16/4/2024).

Secara blak-blakan Abas mengatakan belum memberikan dukungan pada kandidat yang diusung partai manapun bukan berarti PPP absen di Pilkada 2024 nanti. 

Sikap politik PPP akan berubah bila mantan Wakil Bupati periode 2008-2013 yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPR RI Paryono maju dalam pilkada. 

Secara tegas Abas mengatakan partai yang dipimpinnya ini mendukung figur bukan partai. Dan figur yang didukungnya itu yakni Paryono.

Namun, bila Paryono tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, maka arah politiik PPP baru akan diputuskan setelah mendengar masukan dari kader PPP yang dibawah.

"Kami masih menunggu langkah Pak Paryono. Kalau memang maju kami siap mendukungnya, " terangnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut