get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Posisi Prihanto Menguat di Bursa Nama Kandidat Cabup dan Cawabup Pilkada Karanganyar

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:58 WIB
header img
Kendati bukan seorang politisi namun nama Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto semakin menguat sebagai Cabup Cawavup di Pilkada Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan digelar tahun 2024 ini masih dalam hitungan bulan. 

Namun hiruk pikuk siapa yang bakal menjadi orang nomer satu di Kabupaten yang terletak dilereng Gunung Lawu ini mulai ramai beredar dikalangan masyarakat biasa.

Sejumlah nama tokoh politik yang berhasil mendapatkan suara dalam Pileg, 14 Februari 2024, disebut bakal kembali bertarung dalam Pilkada serentak 2024 pada 27 November 2024 nanti.

Sebut saja, Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani, Ketua Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, anggota DPR dari PDIP Paryono, mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto.

Kemudian, Ketua DPC PDIP Karanganyar sekaligus Ketua DPRD Bagus Selo, Wakil Ketua DPRD Toni Hatmoko dan Ketua Partai Gerindra Karanganyar Adhe Eliana santer disebut bakal bersaing saat Pilkada.

Ketua Bapilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar Toni Hatmoko saat dikonfirmasi menyusul namannya masuk dalam bursa Pilkada serentak 2024 mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya pada DPP PKB. Sebab kewenangan koalisi hingga siapa kader yang akan diusung mutlak ada di DPP.

"Hasil pileg ini sudah pasti menjadi acuan untuk pilkada. Koalisi itu pusat yang menentukan," papar Toni belum lama ini. 

Ia mengatakan dengan perolehan kursi PKB, pihaknya memastikan saat Pilkada nanti sudah pasti bakal mengusung kadernya sendiri.

"Namun kami di daerah pastinya akan memilih kader terbaiknya untuk maju dalam pilkada," ucap Toni.

Terpisah Ketua Gerindra Karanganyar mengatakan terkait pilkada pihaknya masih 'wait and see'. Saat ini pihaknya masih fokus dalam pileg dan pilpres. 

Nantinya setelah proses pemilu ini selesai akan ada evaluasi dari DPP, dan memerima arahan terkait pilkada serentak yang digelar beberapa bulan lagi. 

"Untuk pilkada masih menunggu instruksi dari DPP Partai Gerindra,"terangnya.

Selain nama-nama politisi, nama Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto muncul sebagai kandidat terkuat dan tak bisa diremehkan saat pilkada nanti.

Meski bukan seorang politisi, kiprah Prihanto sebagai Ketua Askab PSSI dinilai semakin menguatkan posisinya di kalangan generasi muda. Sebab, sepak bola adalah olahraga yang sangat digandrungi anak muda. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut