get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Tangsel Tiadakan Open House, Ini Alasannya!

Presiden Jokowi dan Wali Kota Benyamin Serahkan Bantuan Pangan di Tangsel

Senin, 19 Februari 2024 | 14:43 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Wali Kota Benyamin Serahkan Bantuan Pangan di Tangsel (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar. Id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, secara langsung menyerahkan bantuan pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat di Tangerang Selatan. 

Acara penyerahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut berlangsung di Tandon Ciater, Serpong, Tangsel, Senin 19 Februari 2024.

Benyamin Davnie menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden atas kehadiran dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat Tangerang Selatan. 

Bantuan tersebut diberikan kepada sekitar 22 ribu penerima manfaat dengan tujuan untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Menurut Benyamin, bantuan berupa 10 kilogram beras akan diberikan secara berturut-turut selama 6 bulan kepada para penerima manfaat. 

"Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setelah mengalami penurunan selama pandemi Covid-19," terang Benyamin Davnie.

"Pentingnya menjaga konsumsi masyarakat untuk menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan juga menjadi perhatian utama," tuturnya.

Benyamin mencatat bahwa harga beras di pasaran tengah mengalami kenaikan, sehingga langkah-langkah cepat diperlukan untuk menstabilkan harga dan mencegah kelangkaan.

Selain bantuan dari pemerintah, upaya stimulan juga dilakukan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan di Tangerang Selatan. 

"Hal ini bertujuan untuk menekan inflasi dan mengurangi pengeluaran rumah tangga masyarakat," ungkap Benyamin Davnie.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut