get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, 3 Armada Bus Gratis Diberangkatkan Polres Karanganyar,Pemudik: Terima Kasih Pak Kapolres

Berkaca Pemilu 2019, Polres Karanganyar Siapkan Nakes untuk KPPS yang Lelah

Selasa, 13 Februari 2024 | 15:06 WIB
header img
Berkaca Pemilu 2019, Polres Karanganyar Siapkan Nakes untuk KPPS yang Lelah (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. Id - Polres Karanganyar mensiagakan Kedokteran Dan Kesehatan (Dokkes) di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Mereka disiagakan untuk mengecek kesehatan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sebelum dan sesudah bertugas. 

Kapolres Karanganyar Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyebut, hal ini dilakukan karena berkaca dari Pemilu 2019, di mana banyak petugas KPPS yang kelelahan. 

Jerrold mengatakan, dalam Pemilu 2024 nanti, pihaknya menyiapkan tenaga Dokkes untuk mengecek kesehatan para petugas KPPS.

"Tak hanya pada petugas KPPS, cek kesehatan itupun juga ditujukan pada personil Polri yang juga ditugaskan untuk mengawal TPS, " papar Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy disela pengecekan TPS, Senin (13/2/2024). 

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personel agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan optimal.

Pemeriksaan yang dilakukan dalam pemeriksaan kesehatan ini meliputi Tensi (Tekanan darah), TB/BB (Tinggi badan dan berat badan), Cek GDA (Guadarate, Darah, Asam Urat), EKG (Elektrokardiogram) dan Konsultasi dokter.

Selain pemeriksaan kesehatan, personel juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara menjaga kesehatan dan stamina selama bertugas.

"Pemeriksaan ini merupakan langkah penting untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS, "ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut