get app
inews
Aa Read Next : Dukung Peringatan May Day, Begini Pesan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Hari Tenang: Benyamin Davnie Intruksikan Penertiban Alat Peraga Kampanye di Tangsel

Senin, 12 Februari 2024 | 10:41 WIB
header img
Hari Tenang: Benyamin Davnie Intruksikan Penertiban Alat Peraga Kampanye di Tangsel (Foto: iNewskaranganyar. Id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, memimpin Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pungut Hitung.

Salah satu fokusnya adalah penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dalam rangka masa tenang Pemilu 2024.

Benyamin memerintahkan berbagai instansi, termasuk Satpol PP untuk membantu dalam proses penertiban ini, Minggu 11 Februari 2024.

"Satpol PP, bersama dengan instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan, Damkar, dan BPBD, didukung oleh aparat kewilayahan, kepolisian, dan Kodim 0506, bergandengan tangan untuk menciptakan suasana aman dan terkendali selama Pemilu," terang Benyamin Davnie.

Bahkan, menurut Benyamin, Dinas Lingkungan Hidup turut membantu dalam proses pembersihan APK. Benyamin menegaskan pentingnya untuk menyimpan APK hingga masa pencoblosan dan penghitungan selesai. 

"Ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak-pihak tertentu. Rencanannya pemusnahan APK dengan bantuan dari pihak Kejaksaan Negeri untuk memenuhi aspek hukumnya," ujarnya.

Tak lupa, Benyamin juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan kedamaian selama kampanye Pemilu di Tangerang Selatan. 

Mulai dari Forkopimda, peserta partai politik, KPU, hingga Bawaslu, yang telah aktif memastikan jalannya kampanye sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut