get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Polisi Ungkap Kronologi Penembakan Pemuda Asal Boyolali di Colomadu Karanganyar

Senin, 29 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
Polisi Ungkap Kronologi Penembakan Pemuda Asal Boyolali di Colomadu Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Berdasarkan informasi, malam kejadian, korban diduga hendak melakukan aksi sweeping sabung ayam atau perjudian di wilayah Tohudan. Hanya saja, dilokasi kejadian, korban mendadak mendapatkan perlawanan dari kelompok orang tak dikenal. Tak hanya sekedar mendapatkan perlawanan.Salah satu dari kelompok tak kenal ini sampai mengeluarkan senjata api hingga korban tersungkur dan meninggal dunia. 

Sementara itu Humas Endro Sudarsono membenarkan insiden itu. Menurut Endro, dirinya baru mengetahui adanya anggota Laskar Umar Bin Khattab menjadi korban penembakan dari grup WhatsApp.

"Informasinya memang seperti itu meninggal dunia saat akan melakukan sweeping judi di Colomadu," papar Ustad Endro, Sabtu (27/1/2024).

Sebelum kejadian, Laskar Umar Bin Khattab telah menyerahkan surat pemberitahuan yanb ditujukan kepada Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumotoy. Surat tersebut memberitahukan bahwa akan ada gelaran sabung ayam di wilayah Todan, Tohudan pada Jumat siang hingga selesai.

Selang tiga hari kemudian, polisi akhirnya menangkap pria yang diduga sebagai pelaku penembakan Yudha Bagus Setiawan warga Banyudono, Boyolali. 

Informasi yang diterima iNewskaranganyar. id, pelaku ditangkap dalam pelariannya ke Jakarta. Tertangkapnya pelaku penembakan itu pertama kali disampaikan Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Ustad Endro Sudarsono.

"Benar, kami sudah mendapatkan kabar bila pelaku sudah ditangkap, " papar Ustad Endro Sudarsono pada iNewskaranganyar. id, Senin (29/1/2024). 

Ia sangat mengaspresiasi gerak cepat dari pihak Kepolisian menangkap pelaku. Ia meminta agar pelaku diberi hukuman tegas terhadap apa yang telah di perbuat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan pelaku penembakan berhasil diamankan. Ia mengatakan, saat ini pelaku sudah berada di Polda Jateng. Polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Dari penangkapan, ternyata lebih dari satu orang. Ia mengatakan segera menggelar rilis atas kasus penembakan di Colomadu Karanganyar tersebut.

"Pelaku telah berhasil kita tangkap. Tidak hanya satu orang, tapi beberapa. Nanti kita rilis. Tunggu saja," papar Kabid Humas saat dihubungi wartawan, Senin (29/1/2024). ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut