get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Awas! Nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar Dicatut Penipu, Modus Lelang Kendaraan Hingga Gadai Emas

Jum'at, 26 Januari 2024 | 23:35 WIB
header img
Awas! Nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar Dicatut Penipu, Modus Lelang Kendaraan Hingga Gadai Emas (foto: Tangkapan Layar)

Darwanto bersyukur, belum ada yang tertipu atas ulah penipu yang mengatasnamakan dirinya. Saat ditanya apakah sebelum kejadian penipuan apakah dirinya pernah menerima kiriman file APL.

Darwanto memastikan kalau dirinya tidak pernah membuka kiriman file APK atau membuka likn dari orang yang tidak dia kenal sama sekali. Yang membuat dirinya heran, penipu ini sangat paham dengan semua bahasa yang dia pakai untuk menyapa orang lain.

"Anehnya, penipu ini paham bahasa saya kalau menyapa atau menanyakan seseorang. Seperti, dimana bro, bro lagi apa dan banyak lagi,"ujarnya 

Meskipu belum melaporkan pencatutan nama dan fotonya ke pihak Kepolisian, Darwanto meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan mudah percaya terhadap modus-modus yang mengatasnamakan dirinya. Baik melalui pesan di jejaring sosial media atau Whatsapp maupun pesan singkat.

"Belum (Laporan ke polisi) pokoknya hati-hati kalau menerima pesan dari nomer yang mengatasnamakan saya. Konfirmasi dulu ke saya kebenarannya,"ujarnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut