get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Awas! Nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar Dicatut Penipu, Modus Lelang Kendaraan Hingga Gadai Emas

Jum'at, 26 Januari 2024 | 23:35 WIB
header img
Awas! Nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar Dicatut Penipu, Modus Lelang Kendaraan Hingga Gadai Emas (foto: Tangkapan Layar)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Penipuan berkedok menawarkan kendaraan yang hendak dilelang hingga gadai emas kembali terjadi. 

Kali ini penipu tersebut mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Karanganyar Darwanto. Agar calon korbannya yakin sang penipu sengaja memasang foto Darwanto sebagai foto profil di WhatsApp.

Aksi penipu yang memasang foto Darwanto sebagai profil di WhatsApp itu terbongkar saat ada kenalannya menghubunginya. Ia mengatakan, rekannya itu menghubunginya untuk menanyakan apakah benar dirinya menawarkan lelang kendaraan hingga menerima gadai emas.

"ketahuannya tadi siang. Ada teman saya yang menghubungi saya untuk menanyakan apakah benar dirinya menawarkan lelang kendaraan hingga menerima gadai emas. Terus ada yang WA saya menanyakan berapa uang yang hendak saya pinjam,"ujar Darwanto saat dikonfirmasi iNewskaranganyar.id, Jumat (26/1/2024).

Sontak menerima Wa itu dirinya terkejut. Dan mengambil langkah cepat dengan memebritahukan kalau dirinya tidak pernah ganti nomer dan tidak pernah menawarkan kendaraan lelang atau menerima gadai. Apalagi sampai meminta dan meminjam uang.


Nomer pihak yang mencatut nama Wakil Ketua DPRD Karanganyar Darwanto untuk penipuan (Foto: Tangkapan Layar)

Ia meyakini kalau orang yang menuliskan WhatsApp itu bukanlah dirinya. tapi penipu yang mengatasnamakan dirinya dan menggunakan fotonya untuk foto profil.

"Saya pastikan itu bukan saya,"papar Darwanto.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut