get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Protes Warga dan Pengendara di Tangsel: Mengapa Tiang Reklame dan PJU Belum Juga Dipindahkan?

Selasa, 23 Januari 2024 | 23:38 WIB
header img
Protes Warga dan Pengendara di Tangsel: Mengapa Tiang Reklame dan PJU Belum Juga Dipindahkan? (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Keberadaan tiang reklame dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Cendrawasih Raya, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan.

Meski telah berizin, keberadaan tiang tersebut masih berdiri kokoh di lajur kiri jalan dan menghambat lalu lintas, Selasa 23 Januari 2024.

Seperti diketahui, pada akhir 2023, pelebaran jalan dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel. 

Sayangnya, tiang reklame tersebut tidak ikut dibongkar dan menyisakan masalah bagi pengendara. Meskipun lahan di sekitarnya telah beralih menjadi milik pemerintah, tiang reklame dan PJU tetap menghadang badan jalan.

Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatulloh menjelaskan terkait itu. Menurut Ahmad, pelebaran jalan mencapai 5-6 meter dan kini menjadi milik Pemkot Tangsel. 

"Pelebarannya kurang lebih 5 sampai 6 meter. Sudah jadi lahan Pemkot, iya betul," terang Ahmad Fatulloh.

Warga dan pengendara pun mengungkapkan keresahan terkait situasi ini, salah satunya dilakukan oleh Darman (42).

Warga Sawah Lama tersebut berharap Pemkot Tangsel segera memindahkan tiang tersebut untuk keamanan pengendara yang melintas.

"Warga dan pengendara disini resah dengan keberadaan tiang reklame dan PJU yang masih menghambat jalur lalu lintas. Ini sangat bahaya, Pemkot harus segera menangani," ujarnya.

Meski pelebaran jalan telah dilakukan, tampaknya tidak diikuti dengan penanganan tiang tersebut.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut