get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Turun Gunung ke Karanganyar, Anis Matta Janjikan Partai Gelora Perjuangkan Pendidikan Hingga Gratis

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:57 WIB
header img
Turun Gunung ke Karanganyar, Anis Matta Janjikan Partai Gelora Perjuangkan Pendidikan Hingga Gratis (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sehari jelang kampanye terbuka, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Muhammad Anis Matta turun gunung menyapa para kadernya di Karanganyar, Sabtu (20/1/2024).

Kedatangan mantan Wakil Ketua DPR Bidang Ekonomi dan Keuangan periode 2009-2013 ini, disambut ribuan kader partai bernomer urut 7 yang telah berkumpul di lapangan MCC, Karanganyar.

Anis Matta datang tak sendirian. mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) datang didampingi mantan peragawati profesional Ratih Sanggarwati yang juga caleg DPR RI dari daerah Malang – Batu.

Ikut juga mantan Wakil KetuaDPRD Jateng Mashadi, dan Caleg Partai Gelora Fauzi Muntono dapil IV Karanganyar, Sragen, Wonogiri pemilik Samira Grup sekaligus tuan rumah pemilik lokasi dimana Anis Matta menyapa para kadernya ini.

Sebelum orasi politik, Anis Matta mengajak para kadernya untuk senam bersama.

Usai senam mereka dihibur dengan panggung rakyat dan pembagian doorprize. 

Anis Matta mengatakan Partai Gelora menargetkan mampu meraih satu kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) dalam. 

Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dia mengatakan target tersebut tak muluk-muluk karena Partai Gelora sebagai pendatang baru di Indonesia. 

"Untuk Pemilihan legislatif, kita menargetkan satu kursi untuk satu daerah pemilihan,” katanya di Karanganyar. 

Selain itu, Anis Matta menambahkan juga menargetkan lolos Parliementary Treshold (PT) 4% dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Yang penting bisa lolos Parliementary Treshold (PT) 4 persen," jelasnya.

Selain menargetkan lolos Parliementary Treshold (PT) 4 persen, Partai Gelora juga berjuang untuk mewacanakan pendidikan gratis kepada masyarakat hinga 16 tahun atau hingga perguruan tinggi. Hal itu sudah dilakukan sejak dirinya pertama masuk parlemen

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut