get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Partai Gelora Karanganyar Optimis Lolos Verifikasi KPU, Siapkan 1.100 KTP Untuk Validasi

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:46 WIB
header img
Partai Gelora Karanganyar optimis lolos verifikasi KPU (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Ketua DPD Partai Gelora Karanganyar Joko Rianto mengatakan, sesuai jadwal, pengumpulan berkas untuk verifikasi partai berakhir 14 Juli 2022, partai yang dipimpinnya telah menyiapkan lebih dari 1.100 anggota untuk keperluan verifikasi, dari jumlah yang disyaratkan yakni 1.027 anggota.

Mengenai jumlah keanggotaan sebagai syarat verifikasi, Joko mengatakan, sejauh ini sudah tercukupi.

"Kami kumpulkan DPC untuk melengkapi berkas yang diperlukan, untuk selanjutnya dikirim ke DPW di provinsi. Baru setelah itu diteruskan ke DPP," katanya, di sela penyerahan daging qurban kepada kader dan struktur partai, Selasa (12/7/2022) kemarin.

Ia menambahkan untuk mengejar semua persyaratan yang telah ditetapkan KPU, setiap DPC diminta untuk mengumpulkan 150 anggota yang selanjutnya di verifikasi oleh KPU.

"Anggota yang datanya disertakan untuk verifikasi, tersebar di 17 kecamatan. Kami targetkan per-DPC mengumpulkan 150 anggota," jelasnya.

Diakui oleh Joko, dari 17 DPC Partai Gelora ditiap-tiap Kecamatan, tersisa 4 Kecamatan yang belum terbentuk. Namun pihaknya optimis, dalam waktu dekat, 17 Kecamatan seluruhnya sudah terbentuk.

"Saat ini mengejar penyelesaian pembentukan kepengurusan di 17 kecamatan. Hingga kini, tinggal empat kecamatan yang DPC-nya belum terbentuk,"terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Joko juga menyampaikan, Partai Gelora Karanganyar membagikan daging dari hewan qurban di Hari Raya Idul Adha.

Total, ada 40 ekor domba yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat, juga kepada kader dan struktur partai.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut