get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Catat, Ini Sederet Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa Pulang dari Kamar Hotel Saat Menginap

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11:17 WIB
header img
Sederet Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa Pulang dari Kamar Hotel Saat Menginap (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Beragam fasilitas bisa didapatkan saat menginap dihotel. Namun, sebagai pengunjung kita tak bisa semena-mena dengan sederet fasilitas yang telah disediakan. 

Ada beberapa barang di dalam kamar hotel yang bisa digunakan, bahkan bisa dibawa pulang. Dan ada beberapa barang lainnya di dalam kamar yang jangan sampai dirusak rusak apalagi sampai terbawa bawa pulang. 

Kalau nekat membawanya pulang, sudah pasti pihak hotel akan menghubungi tamu yang membawa fasilitas hotel yang memang tidak boleh dibawa pulang. 

Marketing Komunikasi Nava Hotel Tawangmangu, Karanganyar,Nidia Arisya mengatakan idealnya tamu Hotel menanyakan terlebih dahulu, barang mana saja di kamar hotel yang bisa kamu bawa pulang.

Biasanya,ungkap Nidia, barang-barang yang boleh dibawa pulang dari kamar hotel adalah barang sekali pakai. Namun, itu tidak berlaku untuk handuk dan jubah mandi.

1. Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, conditioner, sikat gigi dan pasta gigi tersedia dalam paket kecil itu salah satu fasilitas yang disediakan hotel, diperbolehkan dibawa pulang. 

Karena kelengkapan mandi itu, ungkap Nidia, memang dipersiapkan pihak hotel untuk setiap tamu, bukan dipakai ulang oleh tamu berbeda. 

2. Sandal hotel

Sandal hotel. Sandal hotel ini memang dipersiapkan pihak hotel untuk para tamu. Sandal hotel juga termasuk dalam barang yang boleh dibawa pulang. Karena bahan yang tipis dan nyaman, kamu bisa memanfaatkannya lagi untuk dipakai di kamar. Namun, ungkap Nidia, ada juga hotel yang melarang sandal hotel dibawa pulang.

Nidia menyarankan untuk terlebih dahulu mengecek sandal hotel apakah ada tulisan diatas sandal atau tidak. Bila ada tulisan sandal dilarang dibawa pulang, maka tamu hotel harus berpikir ulang untuk membawa sandal hotel itu kerumah.

3. Teh, kopi, gula, dan air mineral

Saat kita menginap, biasanya pihak hotel akan memberikan jamuan, seperti teh, kopi, gula, dan air mineral di dalam kamar. Jika kita tidak sempat untuk menikmatinya, ternyata jamuan minuman tersebut boleh dibawa pulang lho! Tapi ungkap Nidia, jangan tremos air panasnya ikut dibawa pulang.

4. Alat tulis

Banyak pengunjung hotel berasal dari kalangan pebisnis. Biasanya pihak hotel sering menyediakan alat tulis di kamar. Nah, alat tulis seperti notebook dan pulpen tersebut bisa dibawa pulang. 

Apalagi, biasanya tertera nama hotel di alat tulis tersebut, yang bisa menjadi media promosi. 

5. Shopping bag

Pihak hotel juga biasanya menyediakan shopping bag atau tas belanja untuk digunakan oleh pengunjung. Tas belanja ini boleh saja dibawa pulang saat tamu menginap.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut