get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pilpres Makin Dekat, 5800 Posko Tani Merdeka Dukung Prabowo Gibran di Jawa Tengah Terbentuk

Rabu, 10 Januari 2024 | 22:39 WIB
header img
Pilpres Makin Dekat, 5800 Posko Tani Merdeka Dukung Prabowo Gibran di Jawa Tengah Terbentuk (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Sementara itu, Dewan Pembina Tani Merdeka Wawan Pramono mengatakan saat ini  Tani Merdeka sudah  terbentuk sekitar  4000 posko. Seperti di Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Boyoli, Sukoharjo, Klaten juga kota Solo. 
 
"Khusus wilayah Karanganyar sendiri sudah terbentuk 177 posko. Ini tadi kita kunjungi perwakilan di 5 kecamatan. Yakni Colomadu, Gondangrejo, Mojogedan, Karangpandan dan Ngargoyoso," ujar Wawan. 

Ditambahkan Wawan pihaknya menjaring aspirasi dari para petani dan keluhan paling utama adalah masalah pupuk yang sulit diperoleh dan kartu tani

"Kami jaring aspirasi dari para petani dan keluhan paling utama adalah masalah pupuk yang sulit diperoleh dan kartu tani," jelas Wawan yang juga caleg Gerindra Dapil IV Karanganyar (Colomadu, Gondangrejo). 

Senada, Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir dalam berbagai kesempatan sampaikan Capres Prabowo Subianto terus menyerap aspirasi dari para petani dan melibatkan petani dalam keputusan politik agar kesejahteraan petani Indonesia bisa semakin baik.

"Bahwa para petani ini harus diberdayakan dan harus terlibat dalam keputusan politik demi meningkatkan kesejahteraan para petani. Agar kita semua bisa hidup sejahtera di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran,"jelasnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut