get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Tangsel dilanda Banjir, Pemkot Langsung Lakukan Aksi

Sabtu, 06 Januari 2024 | 19:12 WIB
header img
Tangsel dilanda Banjir, Pemkot Langsung Lakukan Aksi (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Hujan deras yang melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak kemarin sore hingga dini hari menyebabkan sejumlah titik tergenang banjir

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dan timnya dengan cepat merespons situasi ini dengan meninjau dan memberikan bantuan langsung ke titik-titik terdampak. 

Peninjauan dan pemberian bantuan tersebut diberikan dibeberapa titik seperti dkli Serua Indah, BPI Pamulang, dan Reni Jaya, Sabtu 6 Januari 2024.

Pilar Saga Ichsan memastikan bahwa keselamatan warga menjadi prioritas utama, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyediakan bantuan yang diperlukan. 

"Kami pastikan bantuan segera terdistribusikan, baik paket sembako maupun perahu karet untuk evakuasi warga," terang Pilar Saga Ichsan.

Selain itu, pemerintah setempat juga memastikan pompa air di semua titik rawan banjir berfungsi dengan baik.

Proyek-proyek pembangunan tanggul, tandon, dan saluran drainase masih berjalan, menunjukkan keyakinan bahwa kondisi banjir akan segera surut dan teratasi.

"Kami menyiagakan petugas dari berbagai instansi, termasuk BPBD, Damkar, SatpolPP, Dinsos, dan perangkat kewilayahan," jelasnya.

"Meskipun proyek-proyek ini berjalan, masyarakat diingatkan tetap waspada karena curah hujan intensitas tinggi masih terjadi," kata Pilar Saga Ichsan.

Pemantauan terus dilakukan di berbagai lokasi yang telah mendapat perhatian pembangunan infrastruktur, seperti Taman Mangu, Pondok Maharta, Kampung Bulak, La Verde, dan Serpong Park. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut