get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Dilaporkan ke Bawaslu Mantan Camat Jaten Buka Suara, Ini Katanya

Kamis, 14 Desember 2023 | 20:41 WIB
header img
Dilaporkan ke Bawaslu, Mantan Camat Jaten Buka Suara (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Mantan Camat Jaten Teguh Haryono akhirnya buka suara menyusul dirinya dilaporkan ke Bawaslu oleh Lembaga Perlindungan Konsumen lembaga perlindungan konsumen Swadaya Masyarakat kab Karanganyar (LPKSM).

Teguh Haryono dilaporkan atas dugaan ketidaknetralannya di grup WhatsApp Bayan dan Kadus dengan blak-blakan melalui  mendukung salah satu Capres di pilpres ini.

Saat dikonfirmasi, Teguh membenarkan kalau dirinya yang menuliskan narasi di grup WhatsApp tersebut. 

Hanya saja, kapasitas dirinya saat menuliskan di grup WhatsApp, Bayan dan Kadus seJaten itu bukan lagi sebagai Camat. 

Namun sudah pindah ke pos barunya sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpusda). Teguh menyesalkan narasi yang dituliskan di grup WhatsApp itu tidak utuh. Melainkan hanya diambil sebagian saja. Dan, narasi yang diambil itu kebetulan yang dianggap pelapor bentuk ketidaknetralan dirinya sebagai ASN.

Padahal, pada bagian atas narasi, ada kalimat dirinya berpamitan pada seluruh bayan dan kadus di Kecamatan Jaten. Karena tidak mungkin dirinya berpamitan dengan mendatangi satu persatu bayan dan kadus 

"Ya benar saya mengirimkan itu. Namun itu narasi yang disampaikan tidak utuh," ungkap Teguh pada iNewskarangayar.id di ruang kerjanya, Kamis (14/12/2023).

"Setelah itu saya keluar dari grup WhatsApp itu. Tapi, isinya masih saya simpan,"ungkapnya.

Kemudian Teguh pun membacakan narasi utuh yang dia kirimkan ke grup WhatsApp bayan dan kadus se Jaten.

"Beliau Jenderal Herman yang dipeluk pak Prabowo adalah penasehat jenderal Prabowo, beliau jabat Ketua Dewan Penasehat Giribangun Indonesia Maju dan saya Sekretaris Jenderal ....hidup memang harus memilih yang terbaik ...dan saya memilih di Giribangun Indonesia Maju untuk membangun kemuliaan dan kehormatan almarhum Jendral Soeharto, Presiden ke- 2 RI.
...saya izin pamit dari pekerjaan Camat Jaten karena hari ini saya dimutasi bekerja di tempat lain....bisa saja karena alasan perbedaan pilihan dan saya sudah siap dimanapun bekerja....terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, semoga bapak-bapak dan ibu-ibu kadus selalu sehat sukses bahagia dan hidup mulia dalam lindungan kasih dan sayang Allah SWT.

Tapi untuk Presiden 2024 saya tetap berada di barisan bapak Presiden Joko Widodo ....Prabowo Gibran
...ini adalah pilihan hidup saya dan siap dengan resiko jabatan.

Saya berharap kita tetap rukun dan bersaudara walau beda pilihan...jaya untuk desa-desa di Jaten....sehat sukses dan berbudaya."

Menyangkut dilaporkannya dirinya pada pihak Bawaslu oleh LPKSM, Teguh menyatakan kesiapannya mengklarifikasi bila dirinya dipanggil pihak Bawaslu.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut