get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ratusan Petani di Karanganyar Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024 

Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:03 WIB
header img
Ratusan Petani di Karanganyar Deklarasi Dukung Prabowo Gibran Presiden 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id – Ratusan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka, periode 2024-2029. 

Mereka percaya, keduannya mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi para petani. Khusunya ketersediaan hingga harga pupuk yang berpihak pada para petani. Dalam acara itu, terlihat ratusan petani mengenakan kaus coklat bertuliskan 'Tani Merdeka, Prabowo Presiden' sangat antusias mengikuti deklarasi di tengah sawah. 

Deklarasi ini, dihadiri sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Karanganyar, calon legislatif partai Gerindra juga Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir. 

Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) IV wilayah  Colomadu dan Gondangrejo, Wawan Pramono Bu optimis Prabowo Subianto optimis Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka bisa memperjuangkan kesejahteraan petani.

Ini sebagai jawaban dari ketulusan para petani untuk memenangkan Prabowo dan Gibran pada Pilpres 2024. Dia meyakini, Prabowo adalah sosok tepat untuk menjadi Presiden Indonesia periode selanjutnya.

"Mulai dari ketersediaan pupuk, penjualan hasil panen. Intinya memperbaiki kesejahteraan para petani," ujar Wawan usai pembacaan deklarasi dukungan Prabowo Gibran.

Wawan menyebut, deklarasi ini diikuti sekitar 500 orang petani di wilayah Gondangrejo. Dirinya berupaya untuk membantu petani yang selama ini kesulitan mencari pupuk, medorong adanya regenerasi di bidang pertanian. Dengan mengajak generasi muda untuk terjun ke dunia pertanian.

"Salah satu kepedulian kita selain masalah pupuk juga mendorong pemuda menjadi petani milenial," ungkap tokoh muda ini. 

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir sebut Tani Merdeka mengatakan hanya Prabowo dan Gibran yang dinilai oleh para petani begitu peduli terhadap peningkatan kesejahteraan petani.

Apalagi Prabowo Subianto pernah menjabat ketua HKTI. Sehingga, dirinya yakin Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini sangat mengerti apa yang menjadi keluhan petani selama ini,  seperti ketersediaan pupuk. 

"Saya sudah keliling ke berbagai daerah dan keluhan utama adalah pupuk," ucap Don Muzakir. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut