get app
inews
Aa Read Next : Ajak Istri Dan Anak Sapa Pendukung, Kampanye Ganjar Di Kota Solo Pecah!

Ikuti Jejak Bung Karno, Ganjar Pilih Bandung, Kota Pertama Kampanye Akbar

Minggu, 21 Januari 2024 | 16:34 WIB
header img
Ikuti Jejak Bung Karno, Ganjar Pilih Bandung, Kota Pertama Kampanye Akbar (Foto: Agil Imam/iNews)

BANDUNG, iNewskaranganyar.id - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menggelar kampanye terbuka pertama di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024).

Ganjar menjelaskan, dipilihnya Jawa Barat dan Bandung menjadi awal kampanyenya melihat dari Sejarah terdahulu khususnya Presiden Pertama Indonesia Soekarno.

Ia  bersyukur dan berterima kasih karena Jawa Barat dan Bandung merupakan kampanye terbuka pertamanya.

"Alhamdulilah hari ini saya hadir kampanye terbuka pertama di Jawa Barat dan Bandung. Kami sayang Jabar dan kami sayang Bandung," ujar Ganjar dalam sambutanya di depan puluhan ribu pendukung yang hadir.

Menurutnya Jabar punya sejarah sendiri khususnya dalam pemaparan terkait gagasannya membahas masalah pangan rakyat. Khususnya seperti Bung Karno yang bertemu dengan petani bernama Marhaen.

"Sama seperti dulu Bung Karno bertemu dengan petani Marhaen dan menyampaikan permasalahan seperti mahalnya pupuk, rendahnya pembayaran panen dan tingginya harga beras," ucapnya.

Oleh karena itu dalam mengusung solusi inovatif dirinya akan mengfokuskan dan mengembalikan fungsi awal bulog untuk menjaga stabilitas bahan pokok masyarakat.

"Kami bertekad untuk mengembalikan Bulog ke fungsi awalnya, terlebih saya lihat pupuk susah kemudian hasil panen juga dibayar murah. Kemarin saya masuk pasar dan ternyata harga beras 14 ribu yang paling murah," katanya

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut