get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Menguat, Tani Merdeka Karanganyar Dorong Sudaryono  Maju Pilgub Jateng

Partai PRIMA Jateng Konsolidasi Internal Menangkan Prabowo-Gibran

Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:31 WIB
header img
Partai PRIMA Jateng Konsolidasi Internal Menangkan Prabowo-Gibran (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

SEMARANG, iNewskaranganyar.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Jawa Tengah (Jateng) melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi tersebut dilaksanakan di Hotel Radja Semarang pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Ketua DPW Prima Jawa Tengah, Bagas Ardhianto menjelaskan terkait itu. Menurut Bagas, konsolidasi tersebut merupakan langkah strategis DPW Prima Jawa Tengah untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Ini tahapan strategis yang sudah kami mulai, untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024. Sekaligus ini menjadi bukti nyata bahwa kami serius dan berkomitmen untuk itu," terang Bagas Ardhianto melalui keterangannya yang berhasil diterima iNewskaranyar.id. 

Seperti diketahui, Prima bersama partai pengusung Prabowo-Gibran lainnya, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PSI, PAN, PBB, Partai Demokrat, Partai Gelora, dan Partai Garuda tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Dalam konsolidasi itu pun tampak hadir Pejabat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Prima Binbin Firman Tresnadi. Menurut Binbin, Prima telah menyusun berbagai strategi secara nasional yang kemudian diturunkan ke daerah-daerah dalam usaha pemenangan Prabowo-Gibran dan tetap menjaga sinegitas strategi dan taktik dengan KIM. 

"Strategi nasional telah kami bagi dengan beberapa tahapan. Kemudian kami breakdown ke wilayah. Tentu saja dengan tetap menjaga sinergitas dengan partai koalisi baik di tingkatan nasional atau daerah. Dengan kekuatan bersama ini kami yakin Prabowo-Gibran akan menang dalam pemilu nanti untuk dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankan Presiden Jokowi," tandas Binbin. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut