get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Ini Loh Kriteria Calon Bupati-Wakil Bupati Karanganyar Idaman Versi Tani Merdeka

Rabu, 27 Maret 2024 | 22:03 WIB
header img
Ini Loh Kriteria Calon Bupati-Wakil Bupati Karanganyar Idaman Versi Tani Merdeka (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar masih 8 bulan lagi. 

Meski masih 8 bulan, namun kreteria seperti apa Bupati dan Wakil Bupati yang layak menjadi orang nomer satu di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu mulai ramai dibicarakan. 

Salah satunya Tani Merdeka, Organisasi Tani saat Pemilihan Presiden ikut mendukung Prabowo-Gibran memiliki kreteria seperti apa sosok Bupati dan Wakil Bupati yang nantinya bakal mereka dukung saat Pilkada. 

Koordinator Tani Merdeka Soloraya, Wawan Pramono mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan memberikan dukungan pada calon bupati dan calon wakil bupati bila sosok pemimpin itu memang sangat dibutuhkan Kabupaten Karanganyar. 

Sosok yang dimaksud, ungkap Wawan, yakni memiliki integritas, kapabilitas, Otoritas dan karakteristik yang kuat. Khususnya sosok pemimpin yang memiliki komitmen serta konsisten untuk Karanganyar. Bukan sosok yang leda-lede tak memiliki pendirian yang kuat untuk membangun Karanganyar. 

"Terutama yang paham tentang potensi daerah, agar bisa mengangkat sumber daya dengan maksimal," papar Wawan pada iNewskaranganyar.id, Rabu (27/3/2024). 

Ia mengatakan selain membutuhkan jalan mulus untuk meningkatkan perekonomian, masyarakat juga butuh pemimpin yang paham tentang pertanian dan pertenakan. Ini bertujuaj agar kedepan sumber pangan di Karanganyar bisa terjamin.

"Karanganyar tidak hanya butuh jalan mulus saja. Selain jalan mulus, juga butuh sektor ekonomi kecil terangkat dan tertata dengan baik. Karanganyar juga butuh pemimpin yang paham pengelolahan pertanian dan peternakan juga untuk sumber pangan kedepan agar terjamin, ungkap Wawan yang juga Ketua Sayap Partai Gerindra Papera. 

Selain itu, tantangan dunia bisnis dan usaha bakal semakin berat. Terlebih, sebagian pelaku usaha belum bisa merangkak akibat gerusan pandemi Covid-19 selama dua tahun. Saat ini, dunia usaha dalam kondisi tidak baik-baik saja.

Karena itu, pemimpin Karanganyar, ungkap Wawan yang juga Caleg partai Gerindra terpilih DPRD, harus mampu bersinergi dengan para pelaku usaha untuk guna akselerasi percepatan pemulihan ekonomi yang berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut