get app
inews
Aa Read Next : Imbas Demo Ormas, Mobil Dinas Wali Kota Solo Ditinggal di Lobi Utama Solo Paragon Mall

Resmi, Gibran Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Walikota Solo Kepada DPRD Solo 

Selasa, 16 Juli 2024 | 18:39 WIB
header img
Resmi, Gibran Ajukan Surat Pengunduran Diri Sebagai Walikota Solo Kepada DPRD Solo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Gibran Rakabuming Raka resmi mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Walikota Solo pada pihak DPRD, Selasa (16/7/2024). 

Surat pengunduran diri putra sulung Presiden Joko Widodo sebagai Walikota Solo pada pihak DPRD menyusul persiapan dirinya yang akan dilantik sebagai Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Gibran datang ke DPRD Kota Solo tidak sendirian. Ia terlihat didampingi oleh wakilnya Teguh Prakosa, Sekda Solo, Budi Murtono, dan Sekretaris DPRD Solo, Kinkin Sultanul Hakim.

Mereka diterima oleh unsur  Pimpinan DPRD Solo yakni Budi Prasetyo (Ketua), dan tiga wakil pimpinan yaitu Sugeng Riyanto, Achmad Sapari, dan Taufiqurrahaman.

"Hari ini saya mengantarkan surat pengunduran diri kepada ketua DPRD kota Surakarta dan untuk selanjutnya agar diproses mekanisme yang ada,"papar Gibran. 

Menurut calon wakil presiden terpilih ini, alasan pengunduran dirinya sebagai calon walikota Solo untuk melakukan serangkaian persiapan untuk pelantikan yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut