get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Gelombang Dukungan Menguat, Tani Merdeka Karanganyar Dorong Sudaryono  Maju Pilgub Jateng

Senin, 01 April 2024 | 20:50 WIB
header img
Gelombang Dukungan Menguat, Tani Merdeka Karanganyar Dorong Sudaryono Maju Pilgub Jateng (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Organisasi Tani Merdeka Karanganyar membulatkan suara mendukung Sudaryono maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Deklarasi dukungan pada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah maju dalam pencalonan orang nomer satu di Jawa Tengah di gelorakan 17 perwakilan se kecamatan Karanganyar berbarengan kegiatan buka bersama dan syukuran kemenangan Prabowo-Gibran di Greenresto Karanganyar.

Hadir dalam acara itu, Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Solo Raya Wawan Pramono

Ketua DPC Tani Merdeka Karanganyar, Arip Afrianto, mengatakan anggota Tani Merdaka menyebar di wilayah Karanganyar. Terstruktur hingga ke desa-desa. Tergabung dalam koordinator desa (kordes) berisikan sekitar 20 orang 

"Tani Merdeka juga berperan penting dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu," papar Arip Afrianto, Senin (1/4/2024). 

Sementara itu Koordinator Tani Merdeka Soloraya, Wawan Pramono, mengatakan selain dinilai memiliki pengalaman politik di tingkat nasional, Sudaryono atau biasa disapa  juga dinilai sebagai kader murni Partai Gerindra.

Ditambahkan Wawan, dukungan Tani Merdeka yang tersebar sudah mengakar seperti di  wilayah Soloraya. Sehingga pihaknya optimis Sudaryono mampu unggul dan memenangi kontestasi politik Pilgub Jateng 2024.

"Khusus di Soloraya sendiri sudah terbentuk ada 7.200 posko Tani Merdeka. Belum dari daerah lain di Jawa Tengah," tandasnya.

Selain itu dukungan juga  muncul bukan karena Sudaryono selama ini juga ikut membidani lahirnya Tani Merdeka. Dukungannya untuk mengembangkan pertanian juga tinggi.

"Berupaya mengembangkan inovasi pertanian kota urban farming dengan menggandeng petani muda," jelasnya 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut