get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Menguat, Tani Merdeka Karanganyar Dorong Sudaryono  Maju Pilgub Jateng

Tak Ingin Diungkit Soal Pencalonan Gibran: PRIMA Ajak PDIP Tarung Gagasan

Minggu, 29 Oktober 2023 | 22:26 WIB
header img
Pasangan Prabowo-Gibran resmi mendaftar ke KPU. Foto: Jonathan Simanjuntak

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) tak ingin pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto diungkit terus oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk itu, PRIMA ajak PDIP tarung gagasan.

Seperti diketahui, belakangan ini PDI Perjuangan mengkritik keras proses pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. 

Dalam kritikan itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto merasa PDIP ditinggalkan oleh Presiden Joko Widodo dan Gibran setelah memberikan keistimewaan dalam proses politik sebelumnya. 

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Alif Kamal, mengajak kepada kader-kader PDIP untuk berkompetisi secara demokratis dengan mempertarungkan gagasan dan program di depan rakyat daripada terus mengungkit luka lama, Minggu 29 Oktober 2023.

“Tidak elok bagi mereka, karena PDIP juga bagian dari kekuasaan sebelumnya,” jelas Alif Kamal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta yang diterima iNewskaranganyar.id. 

Menurut Alif, jika ingin bicara mengenai etika politik, PDIP harus berhati-hati. Sebab, lanjutnya, mereka juga tidak pernah mengeluarkan pembelaan apapun terhadap para aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang diburu dan ditangkap akibat peristiwa Kerusuhan 27 Juli 1996 (Kudatuli).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut