get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Suara Gamelan Serta Derap Kereta Kencana Dibalik Keindahaan Curug Pangeran

Senin, 09 Oktober 2023 | 18:41 WIB
header img
Mitos Suara Gamlean Serta Derap Kereta Kencana Dibalik Keindahaan Curug Pangeran (Foto: Okezone)

Mitos Curug Pangeran

Konon, Curug Pangeran ada hubungannya dengan putra dari Prabu Siliwangi, Kian Santang. Karena itulah curug ini diberi nama Pangeran. 

Ada larangan tak tertulis bagi siapapun tak diperbolehkan untuk berkemah pada malam Jumat. Pasalnya, lokasi dimana biasa dipakai untuk berkemah, dijadikan lokasi pertunjukan mahluk astral.

Tak jarang, bagi yang nekat berkemah pada saat yang dilarang, yakni malam Jumat, terdengar suara alat musik gamelan yang mengiringi suara orang bernyanyi. 

Kemudian, akan terdengar suara kereta kencana seolah-olah kedatangan sang pangeran. Namun dibalik semua itu ada kepercayaan bahwa siapa saja yang berenang di kolam curug ini, akan enteng jodohnya.

Air yang jernih membuat siapapun akan terpikat untuk berenang di Curug yang memiliki ketinggian 6 meter ini. Padahal Curug Pangeran ini sangat dalam. Sehingga air curug berwarna hijau kebiruan.

Karena ketinggian dan kedalaman curug ini menyebabkan pengelola memberi batasan atau tanda berupa tali di titik yang dianggap rawan.

Itulah mitos dibalik keindahaan Curug Pangeran, semoga bermanfaat dan menjadi kehati-hatian saat berkunjung ke Curug Pangeran. Dapatkan informasi lainnya hanya di iNewskaranganyar.id.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut