get app
inews
Aa Read Next : Menyibak Mitos Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Pernah Mengalaminya?

Mitos Suara Gamelan Serta Derap Kereta Kencana Dibalik Keindahaan Curug Pangeran

Senin, 09 Oktober 2023 | 18:41 WIB
header img
Mitos Suara Gamlean Serta Derap Kereta Kencana Dibalik Keindahaan Curug Pangeran (Foto: Okezone)

BOGOR, iNewskaranganyar.id - Mitos Curug Pangeran dibalik keindahaan air terjun yang terletak di Kawasan Wisata Gunung, area Bunder Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini masih menyimpan misteri.

Sebelum membahas soal mitis di Curug Pangeran, ada baiknya melihat terlebih dahulu keindahaan Durug Pangeran ini.

Air terjun Pangeran berdekatan dengan Curug Ngumpet. Yang menjadikan Curug Pangeran laris manis dan nge-hits di Instagram adalah kejernihan airnya ditambah dengan panorama di sekitarnya yang sangat indah dan sejuk.

Selain itu, harga tiket yang terjangkau serta fasilitas wisata yang lengkap menjadi alasan wisatawan, terlebih kaum muda-mudi mendatangi wisata air terjun ini.

"Harga tiket menurut aku standar ya, pertama kita masuk ke kawasan wisata Halimun nya itu kita kena tiket Rp15.000 per orang. Terus tiket masuk curug nya juga masih terjangkau Rp10.000 perorang,"papar Adel (23), seorang pengunjung seperti dikutip dari MNC Media di Curug Pangeran baru-baru ini.

"Untuk fasilitasnya sendiri di sini menurut aku udah bagus karena disini tersedia toilet umum yang banyak, terus makanan juga tersedia banyak warung, akses kesini juga gampang."

Selain menikmati air terjun, salah satu daya tarik berwisata ke Curug Pangeran adalah pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sekaligus sensasi trip yang menyenangkan selama perjalanan.

Hal ini karena jalur menuju lokasi Curug yang cocok bagi penyuka trekking, ditambah dengan pemandangan indah berupa pepohonan rindang.

"Tahu tempat ini dari Instagram nyari-nyari browsing gitu. Terus pas udah kesini, kalau menurut aku sih yang asiknya pas di jalannya," ucap Bima (24), seorang pengunjung lain yang menceritakan mengenai pengalaman wisata ke Curug Pangeran.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut