get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Bawaslu Karanganyar Gelar Siaga Pengawasan, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Jurdil

Senin, 18 September 2023 | 14:50 WIB
header img
Bawaslu Karanganyar Berkolaborasi dengan Komisi II DPR RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karanganyar menggelar siaga pengawasan jelang pemilu 2024. Acara yang digelar Bawaslu berkolaborasi dengan Komisi II DPR RI ini dilakukan sebagai penanda semakin dekatnya Pemilu 2024.

Pantauan iNewskaranganyar.id, acara dilakukan di Balai desa Jaten Kantor Bawaslu, Jl Solo-Tawangmangu, Minggu (18/9/2023) malam. Hadir dalam acara Ketua Bawaslu Jawa Tengah Diana Ariyanti dan Ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti.

Selain itu, hadir pula Ketua Komisi II DPR RI Paryono. Serta perwakilan dari kalangan pengawas pemilu kecamatan dan kelurahan/desa, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemilih pemula.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Karanganyar Nuning Ritwanita Priliastuti mengatakan acara ini penting dilakukan sebagai penanda semakin dekatnya Pemilu 2024. Nuning mengingatkan penyelenggara pemilu untuk fokus.

"Penting dilakukan sebagai penanda pemilu semakin dekat. Pemilu 2024 milik kita semua maka menjadi kewajiban pemilu berjalan jujur, adil, aman, Pemilu kita penuh kasih sayang Februari 2024," terang Nuning. 

Nuning mengatakan Bawaslu terus melakukan pengawasan dan pencegahan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan indeks kerawanan pemilu yang menjadi acuan dalam pengawasan.

Pihaknya juga mendorong masyarakat ikut berperan aktif dalam mengawasi tahapan pemilu. Memberikan informasi terhadap pelanggaran-pelanggaran pada tahapan Pemilu ke Bawaslu.

“Kita mendorong masyarakat ikut berperan aktif dalam mengawasi tahapan pemilu serentak tahun 2024," lanjutnya.  

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut