get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Sahur & Subuh Ramadhan Hari ke 3 Sukoharjo dan Sekitarnya Kamis 14 Maret 2024

Kronologi Terungkapnya Pasangan Kekasih Asal Sukoharjo Jual Bayi di Malang Lewat Grup Facebook

Jum'at, 15 September 2023 | 18:26 WIB
header img
Kronologi Terungkapnya Pasangan Kekasih Asal Sukoharjo Jual Bayi di Malang Lewat Grup Facebook (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewskaranganyar.id - Pasangan kekasih asal Sukoharjo, Jawa Tengah berinisial AG alias Agatha (20) ibu kandung bayi, kekasihnya MF alias Fathi (21) yang berprofesi sebagai seorang karyawan, diamankan polisi setelah tega menjual bayi yang baru dilahirkan melalui grup Facebook.

Praktek tersebut terbongkar ketika ada seorang warga Kota Malang yang juga bergabung di grup Facebook tersebut hendak mencari bayi yang akan diadopsi.

"Tanggal 3 September 2023 pelapor mengetahui adanya Grup Facebook yang bernama ADOPSI BAYI BARU LAHIR. Kemudian di kolom komentar grup Facebook tersebut ada link Grup Whatsapp kemudian pelapor ikut bergabung dengan Grup Whatshap yang bernama Grup adopter dan bumil Amanah," ungkap Danang Yudanto, saat rilis di Mapolresta Malang Kota, pada Jumat sore (15/9/2023).

Setelah itu pelapor dari warga itu mendapat pesan WhatsApp dari admin Grup tersebut. Saat itu pelapor ditawari beberapa opsi bayi yang siap diadopsi sambil menunjukkan foto bayi.

"Pada saat itu admin dari grup tersebut mematok tarif biaya adopsi sebesar 18 juta. Kemudian menyampaikan bahwasannya bayi tersebut siap dikirim ke Malang juga memberikan nomor telepon, dari si perantara yang mengantarkan bayi tersebut ke Malang," ungkap dia kembali.

Di saat bersamaan, pasangan muda AG dan MF juga sedang bingung karena bayinya yang dilahirkannya. Sebab keduanya belum terikat hubungan pernikahan hingga memutuskan menawarkan bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan AG ke grup Facebook, dan langsung direspon oleh admin pengelola grup.

Namun keduanya meminta seseorang untuk mengambil sendiri bayi itu di Sukoharjo, Jawa Tengah. Akhirnya seorang perantara yang juga admin grup Facebook yakni Eyis berangkat ke Sukoharjo.

"Setelah itu si perantara tersebut mengambil bayi kepada orang tua atas nama AG. Kemudian memberikan uang ke orang tua bayi tersebut sebesar 6,5 juta," tuturnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut