get app
inews
Aa Read Next : Bidik Kursi Karanganyar Satu, Partai Golkar dan PDIP Mulai Panaskan Mesin Parpol

Dipinang PKS dari Kampung Nelayan: Ini Kisah Komariah 'Kader Hikapindo' Maju DPR RI Dapil Jambi

Senin, 11 September 2023 | 19:30 WIB
header img
Dipinang PKS dari Kampung Nelayan: Ini Kisah Komariah 'Kader Hikapindo' Maju DPR RI Dapil Jambi (Foto: Ist)

JAMBI, iNewskaranganyar.id - Komariah atau yang akrab disapa Kokom ini menjadi salah satu daya tarik kaum perempuan untuk terjun di dunia politik

Pasalnya, perempuan yang tergabung dalam organisasi Himpunan Kader Penyuluh Indonesia (Hikapindo) tersebut dipinang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju sebagai Caleg Legislatif (Caleg) DPR RI.

Seperti informasi yang dihimpun, Komariah atau Kokom akan bertarung di Pileg 2024 mendatang dengan kendaraan PKS melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi yang meliputi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muara Jambi, Batang Hari, Sarolangun, Tebo, Bungo, Merangin, Kerinci, Kota Sungai Penuh dan Kota Jambi, Minggu 10 September 2023.

Kisah Kokom yang dipinang PKS dari kampung nelayan ini pun cukup menarik banyak perhatian. Sebab, Kokom memiliki latar belakang membangkitkan pendidikan anak usia dini di tengah hiruk pikuk kehidupan nelayan. 

"Pendidikan saya adalah sarjana pendidikan anak usia dini denga latar belakang seorang kader PPKBD, dimana saya berkecimpung disetiap kegiatan antara lain, posyandu, posbindu, posyandu lansia, posyandu remaja," terang Komariah seperti dikutip wartawan.

"Dikelompok kegiatan BKB, BKL, BKR, UPPKA, Perlindungan Anak yakni PATBM, Kader TPK (Tim Pendamping Keluarga), TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," katanya.

Kokom diketahui juga terjun di beberapa organisasi seperti HIMPAUDI yang terdiri dari Pengelola PAUD, guru-guru PAUD serta Tenaga Kependidikan, PKK Kelurahan, Institusi Masyarakat.

Meski memiliki se gudang pengalaman, Kokom pun mengaku bangga dapat bergabung menjadi kader yang berjuang tanpa pamrih. 

"Saya bangga menjadi seorang kader yang berjuang membantu program pemerintah tanpa pamrih," jelas Kokom.

"Alhamdullh dengan perjuangan ini, maka saya bisa bergabung di Organisasi besar yaitu Hikapindo," ujarnya. 

Dengan begitu, Kokom pun membeberkan alasan menjadi salah satu kader Hikapindo. Menurutnya, didalam Hikapindo adalah kader-kader hebat dan kuat yang ada di seluruh Indonesia. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut