get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Juliyatmono Bakal Lengser, Siapa Calon Kuat Bupati Karanganyar?

Kamis, 31 Agustus 2023 | 09:57 WIB
header img
Sejumlah nama tokoh di Karanganyar muncul jelang Juliyatmono lengser sebagai Bupati

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sebulan jelang Juliyatmono lengser dari jabatannya sebagai Bupati Karanganyar masa periode 2018 - 2023, sejumlah nama yang bakal ikut bertarung di Pilkada 2024 mulai bermunculan.

Putra Juliyatmono yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dari Partai Golkar secara resmi telah mengumumkan bakal maju dalam Pilkada.  

Tiga nama kuat lainnya bakal bertarung memperebutkan kursi orang nomer satu di Kabupaten Karanganyar inipun mulai mucul. Ketiga nama kuat lainnya yang disebut-sebut bakal bertarung di Pilkada nanti yakni, Rober Christanto dari PDIP. Rober Christano sendiri saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati.

Selain Rober Christanto, nama lainnya dari partai besutan Megawati Soekarnoputri yang muncul, yakni Bagus Selo. Bagus Selo saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP dan juga Ketua DPRD Karanganyar.

Selain dua politis, nama Prihanto sebagai kandidat calon Bupati juga disebut-sebut bisa menjadi pesaing kuat dua politisi dalam perebutan kursi Bupati Karanganyar. Prihanto saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu. Orang nomer satu di peusahaan plat merah milik Pemkab Karanganyar ini dikabarkan bakal maju melalui Partai Gerindra.

Nama-nama tokoh utama di Karanganyar yang bakal maju memperebutkan kursi orang kuat di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini diungkapkan Sekretaris Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar, Tony Hatmoko.

Tony mengatakan banyaknya calon pengganti Juliyatmono menandakan iklim Demokrasi di Karanganyar cukup bagus. Pasalnya, semakin banyak calon, bisa menjadi alternatif pilihan pada masayarakat siapa calon pemimpin mereka yang akan diberi amanat memimpin.

“Itu semakin bangus, Demokrasi di Karanganyar jadi hidup. Banyak calon maka akan semakin baik,”ujarnya.

Ia menjelaskan untuk menjadi bupati, cukup berat. Bupati harus memiliki kemampuan manajerial yang baik, pengalaman di pemerintahan, menguasai aturan perundang-undangan serta berbagai aturan lainnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut