get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pembangunan Training Atlet Paralimpik di Karanganyar Diajukan September 2023, Ini Alasannya 

Minggu, 27 Agustus 2023 | 20:46 WIB
header img
Pembangunan Training Atle Paralimpik di Karanganyar Diajukan September 2023, Ini Alasannya (Foto: Sindonews)

"Proyek TC tahap 1, akan dibangun GOR, Lintasan Atletik dan Asrama," terang Kepala Balai Prasana Permukiman Wilayah Jateng Kementerian PUPR RI belum lama ini.

Nantinya, dalam gedung TC NPC Indonesia nanti akan ada 8 cabang olahraga (Cabor) yaitu Atletik, Renang, Boccia, Menembak, Tenis Meja, Badminton, Judo, Angkat Berat.

"Kebutuhan dana masih dihitung untuk kemudian diajukan ke pusat. Akhir bulan nanti sudah ada angkanya. Tahap I maksimal Juni 2024," kata Kuswara.

"Kalau lebih dari waktu itu harus izin ke Kemenkeu. Untuk tahap II, nanti menunggu presiden yang baru menyetujui anggarannya," imbuh Kuswara.

Ia mengatakan, nantinya TC ini menampung 300-an atlet di asrama atlet paralympic pada tahap ini.Selanjutnya, pengelolaan TC menjadi tanggung jawab yayasan itu.  Secara aspek administratif berjalan berkesinambungan dengan pengerjaan, seperti analisa dampak lingkungan, UKL-UPL, PBB, dan sebagainya.

"Diharapkan selesai semua di dua tahun anggaran, ada revisi DIPA penyediaan anggaran. Kita harus menyesuaikannya,"ujarnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut