get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pembangunan Training Atlet Paralimpik di Karanganyar Diajukan September 2023, Ini Alasannya 

Minggu, 27 Agustus 2023 | 20:46 WIB
header img
Pembangunan Training Atle Paralimpik di Karanganyar Diajukan September 2023, Ini Alasannya (Foto: Sindonews)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Pembangunan Training Center (TC) pusat pelatihan National Paralympic Comittee (NPC) di Kabupaten Karanganyar direncanakan bakal dimulai pada September 2023. Direncanakan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang akan mengawali peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan, awalnya peletakan batu pertama akan dilakukan pada bulan November 2023. Dengan dimajukannya tahap awal pembangunan TC atlet disabilitas terbesar di Indonesia, merupakan perhatian khusus dari pemerintah terhadap atlet disabilitas.

"Ini sangat bagus banget dengan dimajukan proses peletakan batu pertama, Kami sangat berterimakasih sekali, matur nuwun sekali," papar Sendy pada wartawan, Minggu (27/8/2023).

Ia mengatakan dengan dimajukan tanggal peletakan batu pertama itu pembangunan juga lebih cepet diselesai. Sehingga, para atlet NPC Indonesia bisa menggunakan sebelum gelaran Para Olimpiade di Paris akan dimulai 28 Agustus 2024 - 8 Oktober 2024 nanti.

"Selama ini untuk melakukan TC para Atlet numpang di gedung -gedung lain, kalau kita punya gedung khusus untuk TC NPC itu bagus kita bisa setle," terangnya.

Seperti diketahui, tahap I pembangunan Training Centre (TC) National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia akan dibangun di wilayah Kabupaten Karanganyar. Pembangunan proyek tersebut akan dilakukan di lahan kosong Kelurahan Delingan, Kecamatan/ Kabupaten Karanganyar.  TC National Paralympic Commitee itu akan berdiri di lahan seluas 81,813 meter persegi.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut