get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sidak Pasar di Colomadu Karanganyar, Zulhas Bagi-bagikan Uang dan Belanjaan kepada Ibu-Ibu

Rabu, 12 Juli 2023 | 18:55 WIB
header img
Sidak Pasar di Colomadu Karanganyar, Zulhas Bagi-bagikan Uang dan Belanjaan kepada Ibu-Ibu (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar. 

Saat inspeksi mendadak, orang nomer satu dijajaran Kementerian Perdagangan itu menemukan sejumlah komoditas pangan terpantau mengalami kenaikan harga. Diantaranya, telur ayam, cabai, bawang putih. Dimana, untuk harga telur ayam dijual dengan harga Rp31.000 per kg.

Pantauan di lapangan, sekira pukul 8.45 WIB, Zulhas datang ke Pasar Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Zulhas datang dengan mengenakan rompi jaket biru khas PAN dengan kemeja putih pendek.

Begitu tiba di pasar tradisional yang letaknya di perbatasan dengan Kota Solo, tanpa menunggu lama, Zulhas langsung masuk kedalam pasar. Didalam pasar, Zulhas menyapa dan berdialog dengan para bakul pasar.

Selain berbincang-bincang dengan pedagang, Zulhas pun memborong kebutuhan pokok. Kemudian, kebutuhan pokok yang sudah dibelinya itu, dibagikan pada Ibu-Ibu yang ada di lokasi tersebut. Tak hanya itu, Zulhas pun membagikan uang.

"Ini buat tambahan modal ya," ucap Zulhas yang juga Ketua Umum PAN sambil menyerahkan uang pecahan Rp100.000.

Mendag RI Zulfikri Hasan mengatakan meski masih menemukan harga ayam potong dijual Rp38.000 per kg, minyak goreng merek Kita dijual Rp15.000 per kg, beras Rp14.000 per kg dan cabai rawit Rp23.000 dan bawang putih Rp27.000, pihaknya optimis harga kebutuhan pokok ini mulai beranak turun. Yang tepenting, ungkap Zulhas, ketersediaan pangan masih aman.

"Harga kebutuhan pokok cenderung stabil. Harga telur sudah mulai turun,"ungkap Zulhas.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut