get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PR Juliyatmono di Karanganyar Menjelang Akhir Jabatan: Infrastruktur Jalan

Kamis, 06 Juli 2023 | 21:19 WIB
header img
PR Juliyatmono di Karanganyar Menjelang Akhir Jabatan: Infrastruktur Jalan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Rapat Paripurna membahas surat pengajuan pengunduran diri Juliyatmono sebagai Bupati digelar DPRD Karanganyar. 

Di tengah keberhasilannya menjalankan program-program pembangunan Karanganyar diperiode akhir masa jabatannya setelah dua periode memimpin Karanganyar ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang diakuinya harus dituntaskan sebelum dirinya resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Daftar Calon Tetap (DCT) sebagai caleg DPR RI.

Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang harus segera dituntaskan dimasa akhir kepemimpinannya yakni perbaikan infrastruktur jalan. Politisi Partai Golkar yang berhasil memimpin Karanganyar selama dua periode ini memastikan perbaikan jalan akan dirampungkan di akhir masa kepemimpinanya. 

"Saya tetap menjabat bupati sampai nanti ditetapkan DCT KPU. Selama belum ditetapkan dalam DCT, saya akan menuntaskan pekerjaan rumah yang belum selesai. Kita akan kebut sampai akhir tahun nanti lewat APBD Perubahan,yaitu perbaikan infrastruktur jalan,"papar Juliyatmono usai rapat paripurna dengan agenda pembahasan surat pengunduran diri, di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (5/7/2023).

Ia mengatakan selama DCT belum ditetapkan oleh KPU, dirinya masih menjadi Bupati Karanganyar hingga 4 November 2023. Selama itu, dirinya masih resmi menjabat bupati termasuk melaksanakan tugas-tugas hariannya. Termasuk menandatangani APBD Perubahan. 

"Saya itu masih jadi Bupati sampai KPU menentapkan DCT. Selama itu, APBD 2024 masih saya yang teken. Jadi kalau tidak selesai tahun ini ya tahun depan,"ungkapnya.

Sehingga, nantinya dirinya akan mengajukan permohonan anggaran ke pemerintah pusat untuk perbaikan jalan. Dan bila terpilih menjadi anggota DPR RI, dirinya akan memperjuangkan program pembangunan infrastruktur lain.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut