get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Soroti Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca,Postingan Putra Bupati Karanganyar Dikomentari Miring Netizen

Sabtu, 01 Juli 2023 | 15:04 WIB
header img
Soroti Mahalnya Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca, Postingan Ketua Golkar Karanganyar "Dihajar" Netizen di Medsos (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Jembatan kaca terpanjang di Jawa Tengah, Sky Hills Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, yang berdiri megah di antara perkebunan teh lereng Gunung Lawu mendapatkan sorotan dari Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani.

Dalam unggahannya di akun Facebook resmi miliknya, @Ilyas Akbar Almadani, Ilyas mensoroti mahalnya tiket masuk untuk masuk ke wahana yang menguji Adrenalin itu.  Terlihat, Ilyas mengunggah foto wisatawan berswafoto saat berada diatas jembatan sepanjang 120 meter tersebut. 

Foto yang diunggah condong kearah kaki yang membentuk lingkaran. Dibawah kaki, terlihat jembatan kaca berdiri setinggi 40 meter. 

Kemudian, dalam foto tersebut ilyas menuliskan unggahan berbunyi "Loh dolan neng jembatan kaca, marai tratapan mbi deg"an. Apik, tapi sayang tikete larang eram. Tiket masuk kawasan, jembatan kaca, durung parkire. Mesakne bakul sing neng cedake, meh jajan cilok wae mesti kudu bayar kawasan, hadeh. Gek profit shering ke kab.kra cuma 250 perak.tiket. Komisi B perlu meng-kaji ulang"

Namun unggahan tiket masuk yang dinilai Ilyas terlalu mahal itu mendapatkan komentar miring dari para Netizen. Ada yang berkomentar tak seharusnya ilyas melontarkan persoalan jembatan kaca di media sosial. Cukup diselesaikan di meja makan dengan sang ayah yang kebetulan Bupati Karanganyar.

"Lemahe nggon kebun teh, anggarane nggon pemda, seng ngelola lawu grup... Ngopo kok ndadak nglibatke lawu grup? Seng ngerti bupati mas, pake sampeyan. Ora sah neng sosmed kuwi, neng mejo makan wae cukup rembukane. Mas Ilyas Akbar Almadani kalih pak Juliyatmono" ujar seorang netizen dengan nama akun @Yan***

Mendapatkan komentar dari netizen, Ilyas pun membalas dikolom komentar "@Yan*** coba diriset dlu. Anggaranya dari lawu grup itu setau sy. Pemda hny support. Yg sy masalahkan itu profit sharingnya dikit. Penak men opo” di rembug mejo makan, dewan” komisi b angota partaiku kita suruh mengkaji ulang".

Perdebatan antara Ilyas dan Netizen dengan nama akun @Yan*** itupun meruncing. Ilyas pun terlihat kesal mendapatkan komentar pedas dari Netizen. Hingga akhirnya ilyas pun mempersilahkan bila pemilik akun itu menggapnya sebagai pencitraan.

"sya ndak se simpel itu dirembug di meja makan. Yen mbok kiro pencitraan yo karepmu .. aku protes kritik, tak protes pihak manajemene lewat medsos mb dewan” sik berwenang."Jawab Ilyas.

Rupannya jawaban itupun masih ditanggapi oleh pemilik akun @Yan*** yang mempertanyakan mengapa setelah jembatan kaca itu jadi, dirinya baru berkomentar.

"La pemda suport nya dlm bentuk apa mas? Monggo dijelaske jgn langsung dipok soal dumdumane tok ben rakyat ngerti. La wong sak kabupaten juga ngerti yg woro2 soal jembatan kaca, desa sebagai dasar pengembangan ekonomi sampai seribu tangga menuju puncak lawu jaman kampanye kae yo sopo? Ojo sak iki dadi jembatan kaca terus mbok lempar neng rakyat ngene, wayahe rerembukan sesideman, wayahe ono seng ra sesuai karo seng dikarepke njur woro2 neng rakyat, mesakke mas rakyate ora sah dijak kekerengan. Sampeyan ketua partai, duwe fraksi, pake bupati, rembuke ra sah neng sosmed, neng mejo makan glenikan ro pake smapeyan, bar kuwi diceluk pejabat seng terkait, ora dijak madang bareng sisan terus diarahke petunjuke bupati seng apek nggo rakyat opo...cekak aos ringkes ora sah digawe mbulet"ungkap Akun tersebut yang tak lagi mendapatkan jawaban dari Ilyas.

Akun lainnya @Sai*** juga ikut berkomentar. Pemilik akun @Sai** mempertanyakan mengapa soal shearing provit wahana itu baru dipertanyakan saat ini. 

"Nek kono kui judule sek pas adalah "Sek Goblok Sopo" Proyeksi pengembangan wisata di kebun teh kemuning muncul sejak 2018 dan saat itu HGU yang di miliki oleh PT Rumpun Sari Kemuning sudah jelas habis di akhir Tahun, Sedangkan pernah mencuat di banyak media pemkab akan ikut serta dalam investasi modal sebesar hampir 17M, wong jelas HGU RSK sudah habis jek akan spekulasi investasi sebesar itu, dan mulailah di kerjakan oleh pengelola ntah apa namanya saat itu yg pasti direkturnya mas Andi yg selanjutnya menjadi tersangka dalam kasus penggelapan dan penipuan...... terhentilah proyek jembatan kaca tersebut selama beberapa tahun, akhirnya akhir 2022 ntah di paksa atau di usahakan dgn cara apa pengelolaan kebun teh HGUnya kembali di pegang oleh PT RSK dan yg lebih mengherankan mas andi yg sudah lulus pesantren kembali menjadi diriktur di RSK tsb.......
dan akhir 2022 tersebut jg trjdi kerjasama treepartit antara pemkab,RSK dan Lawu Grup yg sehingga bekerjasama mendirikan jembatan kaca tersebut......
terus nek saiki di permasalahkan soal shearing provitnya kie lha dalam kontrak kerjasama selama ini po g ke gagas to jian....
catatan penting lagi ...... mbok sisan di pertanyakan soal standart penyelenggaraan obyek wisaat dengan wahana ketinggian, kontruksi higthrope dll nya.....
mas Ilyas Akbar Almadani mohon pencerahanya
"ungkap seorang netizen dengan nama akun @Sai***

Sejak diunggah 29 Juni sekira pukul 20.06 WIB, yang mesukai postingan itu sebanyak 152 netizen. Sedangkan yang mengomentari sebanyak 57 postingan. Sayangnya, dari semua postingan tidak semuannya ditampilkan. Pemilik akun sengaja membatasi komentar diunggahannya. Sedangkan komentar lainnya kemungkinan telah difilter.

Jembatan Kaca Sky Hill Selesai Dibangun

Sementara itu dari pihak Lawu Park sebagai pengelola Jembatan Kaca belum bisa dimintai komentarnya terkait unggahan dari Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani yang mensoroti mahalnya tiket masuk.

Sementara itu, Jembatan Kaca Sky Hill Kemuning Terpanjang di Jawa Tengah telah selesai dibangun. Jembatan Kaca Kemuning Sky Hill ini memiliki panjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter di atas perkebunan teh, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar sudah dibuka utuh bertepatan dengan masa libur sekolah. Jembatan kaca ini memiliki ketinggian 40 meter dan diklaim terpanjang di Jawa Tengah.

Pengelola Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills, Lesmono Widakdo mengatakan sejak awal untuk tiket masuk ke jembatan kaca, pihaknya telah mempersiapkan sketma harga tiket. Yakni segmen sepanjang 60 meter, 90 meter dan 120 meter.

“Saat panjang jembatan kaca baru 30 meter harga tiket Rp10 ribu. Terus saat panjang jembatan baru 60 meter, tiket masuk Rp30 ribu. Kemudian saat sudah 90 meter, tiket masuk Rp40 ribu. Dan setelah 120 meter selesai harga tiketnya Rp50.000 per orangnya,”jelas Lasmono.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung, setiap pengunjung akan diberi waktu selama 10 menit.

Pihaknya juga menempatkan petugas di tiap-tiap sambungan jembatan. Petugas ini memang sengaja ditempatkan untuk mengawasi setiap pengunjung.

“Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB pada hari biasa. Saat libur, mulai dibuka pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Nantinya ditiap-tiap sambungan akan diberi lampu penerang. Sehingga, saat malam hari, pengunjung masih bisa menikmati pesona keindahan lereng Gunung Lawu,”terangnya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut