get app
inews
Aa Read Next : Warna warni Pemilu di Karanganyar, Mulai Warga Antusias, Bawa Handphone Hingga Mantan Bupati Nyoblos

Cicit Bung Karno hingga Juliyatmono Tarung Sengit di Dapil 'Neraka' IV Jateng, Siapa Tersingkir?

Jum'at, 02 Juni 2023 | 21:42 WIB
header img
Cicit Bung Karno Maju Nyaleg Lewat Dapil Neraka, PDIP Optimis Menangkan Pertempuran di Dapil IV Jateng

Senada, Sekertaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto memastikan keikutsertaan putri dari Puan Maharani,dalam pencalegan ini bukanlah ancaman buat caleg DPR RI lainnya, khususnya petahana yang kembali maju dalam pencalegan ini melalui Dapil IV Jawa Tengah..

Justru sebaliknya, keikutsertaan cucu Ketua Umumnya ini semakin menambah semangat kader PDIP untuk meraih kemenangan spektakuler yang telah menjadi tekat bulat partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Semua kepentingan satu untuk partai. Target kita meraih kursi spektakuler dan hattrick sebagai pemenang,"papar Sumanto pada iNewskaranganyar.id, Kamis (1/6/2023) kemarin. 

Ia optimis dengan semua infrastruktur partai solid dan kompak tidak ada kendala bagi PDIP untuk mempertahankan predikat semua dapil di Jawa Tengah sebagai kandang banteng. Termasuk bila nantinya sistem pemilu 2024 menggunakan proporsional tertutup, bagi PDIP tidak masalah.

Apalagi pasca reformasi, ungkap Sumanto, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah tiga kali memenangkan pileg pada 1999, 2014, dan 2019. 

Dirinya optimis di pemilu inipun PDIP mampu menjadi partai pemenang. Tidak hanya sekedar partai pemenang, PDIP, ungkap Sumanto, optimis mampu menciptakan hattrick.

"Kami pernah menang dan kalah dengan sistem Pemilu proporsional terbuka ataupun sistem tertutup sehingga tidak ada masalah dan Jawa Tengah siap menang spektakuler mengukuhkan sebagai kandang banteng,"papar Sumanto.

Ia mengatakan PDIP Jawa Tengah telah menyiapkan strategi khusus untuk mengukuhkan Jawa Tengah sebagai kandang banteng.

"Semua kepentingan satu untuk partai. Target kita meraih kursi spektakuler dan hattrick sebagai pemenang,"papar Sumanto. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut