get app
inews
Aa Read Next : Warna warni Pemilu di Karanganyar, Mulai Warga Antusias, Bawa Handphone Hingga Mantan Bupati Nyoblos

Cicit Bung Karno hingga Juliyatmono Tarung Sengit di Dapil 'Neraka' IV Jateng, Siapa Tersingkir?

Jum'at, 02 Juni 2023 | 21:42 WIB
header img
Cicit Bung Karno Maju Nyaleg Lewat Dapil Neraka, PDIP Optimis Menangkan Pertempuran di Dapil IV Jateng

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Majunya Cicit Bung Karno, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDIP melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah, semakin memanaskan perebutan tiket menuju Senayan.

Sebelum cucu kesayangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri maju caleg dari Dapil IV Jawa Tengah, Dapil yang meliputi tiga Kabupaten yakni, Sragen, Karanganyar dan Wonogiri ini disebut-sebut sebagai Dapil neraka

Panasnya dapil ini semakin membara dengan kepastian keikutsertaan Bupati Karanganyar dua periode, Juliyatmono sebagai Caleg melalui Dapil ini pada pemilu 2024.

Pada pemilu sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarnoputri berjaya dengan memborong empat kursi DPR RI. Sedangkan partai lainnya seperti Partai Golkar 1 kursi, PKB 1 kursi, PKS 1 kursi.

Berdasarkan data dihimpun iNewskaranganyar.id sejumlah nama bacaleg DPR dari PDIP bakal bertarung kembali di Pileg melalui Dapil IV Jawa Tengah. 

Diantaranya Bambang Wuryanto, Paryono, Dolfie OFP. Sedangkan posisi Agustina Wilujeng Pramestuti yang sebelumnya maju dari Dapil IV Jateng, pada Pileg kali ini belum diketahui apakah kembali maju melalui Dapil yang sama atau pindah Dapil.

Di pemilu 2024 ini, ditengah kegaduhan model sistem Pemilu 2024 antara sistem proporsional terbuka maupun tertutup, PDIP hadir dengan caleg baru yang kebetulan putri dari Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut